KONI Kota Tasik Persiapkan 150 Atlet di Ajang Porporv XIV

 

H Arif Surahman, di satu kesempatan bertemu memberi arahan kepada staf sekretariatnya

Menjadi ajang adu gengsi. Memasuki akhir tahun mendatang berlangsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV/2022. Semua atlet cabor (cabang olahraga) binaan KONI bersiap tandang.

Tak kalah dengan persiapan para atlet pasukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya. Informasinya dalam jumlah ratusan orang terus berlatih dan bersiap menghadapi ajang olahraga itu.

“Kita sudah data dan siapkan tak kurang 150-an atlet asal berbagai cabor di Kota Tasikmalaya. Kita akan berupaya menunjukkan kemampuan terbaik di porprov nanti,” aku Ketua KONI Kota Tasikmalaya, H Arif Surahman SE MM, Selasa (7/6).

Cukup ditegaskan Arif, jika pilihan jajarannya memberangkatkan atlet yang sudah benar-benar potensi atau prospektif, memiliki kemampuan unggul. Sempat disebutnya ada beberapa cabor unggulan antara lain di cabang bela diri, layar, atlet berkuda, .

Menjelang laga porprov November, penyiapan para atlet terus dipacu. “Termasuk pada akhir-akhir minggu ini kita masih ada peningkatan pembinaan hingga seleksi atlet terpilih,” sambungnya.

Sempat diulasnya, ada porsi latihan termasuk bimbingan berbeda dalam orientasi pembinaan saat ini sekaitan target raihan medali nanti. Arif mengaku cukup fokus hingga dirasa melelahkan mengawal persiapan ajang porprov.

Termasuk obsesinya ingin naikkan peringkat guna mengangkat nama Kota Tasik. “Kalau tahun lalu di posisi 24 Jabar, target kita di proprov ini turunlah dari peringkat itu,” sebutnya. gus


 

0 Komentar