Dindin Selamat Setelah Mobil yang Dikemudikannya Ringsek Tertabrak KA

 

Beberapa saat tak lama kejadian kondisi mobil yang dikendarai Dindin Saepudin, terpental dan berhenti dalam posisi miring.

Menjadi kabar menyentak di hari kejadian. Seunit mobil minibus plat merah tertabrak kereta api (KA) di wilayah Kec.Manonjaya, Kab.Tasikmalaya, Kamis (10/3) pagi. Mobil dikemudikan pejabat Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya, Dindin Saepudin.


Persisnya kejadian sekitar pukul 05.30. Di perlintasan tanpa palang pintu Pasirbatang, Manonjaya. Tak lama peristiwa, kabar tersiar cepat. Beberapa saat didapati mobil dalam kondisi ringsek setelah kena hantam keras KA, memental, dan terguling.

Mobil terlempar hingga 20 meter dan mendarat dalam posisi miring. Bisa dibilang masih beruntung, warga yang hendak memberi pertolongan, mendapati Dindin perlahan tengah berupaya keluar dari mobil dan syok. Kemudian ditolong dan dilarikan ke rumah sakit.

Sosok pejabat ini penduduk masih di Manonjaya. Malah sudah dikata hapal jam berapa saja KA lewat. Hari itu ia hendak menuju tempat dinas dari rumahnya. Tak mengira bakal ada KA saat melintas rel. Ternyata dalam waktu bersamaan muncul KA pengangkut barang.

Ia menggunakan jenis mobil dinas Toyota Innova. Rumah tinggalnya terbilang tak jauh dari lokasi kejadian. Obrolan warga, bisa dikata bagi penduduk sekitar kapan KA melintas sudah tahu. Namun pada hari itu yang melintas bukan KA reguler, tapi KA barang.

"Mobil korban terpental sejauh 20 meter dan mendarat miring dengan kondisi ringsek. Masih beruntung korban hanya menderita luka ringan," kata Kasatlantas, Polres Tasikmalaya Kota, AKP E Kosasih kepada awak media.

Dengan berulang kejadian seperti itu, kasatlantas mengimbau pengemudi tetap selalu berhati-hati. "Kami mengimbau warga selalu berhati-hati saat melintasi rel tanpa palang pintu. Tetap pastikan lihat kiri-kanan ada-tidaknya kereta api lewat," ujar Kosasih.gus
 

0 Komentar