Terbentuk, Kepengurusan Olahraga Lempis di Kota Tasik

                                                                                                                                                dok.Riswanda
Beberapa pecinta/atlet olahraga Lempis, mempraktikkan lemparan pisau pada bantalan yang sudah dipersiapkan
.
Sejumlah sosok, tampaknya memulai memotori kehadiran olahraga Lempar Pisau (Lempis) di Kota Tasik. Olahraga yang kentara dengan permainan ketangkasannya. Kehadiran di Kota Tasik dengan terbentuknya kepengurusan yang kelar belum lama ini.

Dalam susunan pengurus yang terbilang ramping itu, di posisi Ketua diemban H Dadan Sukandar W, Sekretaris oleh Djoko M, Bendahara dipercayakan kepada Jajang Nurhikmat. Kemudian ada nama Riswanda di posisi Pembina. Kepengurusan terbentuk pada Jumat (11/2).

“Saya terima amanah ini. Rekan-rekan siap kita bekerja sejak besok pun. Kita perkenalkan olahraga Lempis. Sebelum ini, saya pun sudah ngobrol (koordinasi) dengan ketua KONI Kota Tasikmalaya,” tutur H Dadan, dalam pertemuan beberapa orang yang hadir tak lama ia terpilih, di satu tempat di betulan Kec.Kawalu.

Di tingkat Provinsi Jabar, tentunya kepengurusan olahraga Lempis sudah hadir. Melanjut dari terbentuknya di Jakarta yang kini diramaikan kalangan mantan pejabat, aktivis, serta olahragawan. Pada sebutan lain komunitasnya adalah Forlempika (Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak).

Dalam olahraga ini selain melatih kekuatan dan akurasi lempar pisau/kapak dengan jenis tersendiri, kentara dengan permainan ketangkasan tangannya. Tertanam nuansa hiburannya. Pada literasi lain disebutkan, olahraga lempis dan kapak melatih kekuatan konsentrasi, latihan fokus. gus
 

0 Komentar