Plh Wali Kota Tasik Minta Pertahankan Partisipasi Pemilih Tinggi di Pilkada 2024

Setelah menghadiri dan memberi sambutan di kegiatan "Medal Pilkada Kota Tasikmalaya 2024", Ahad (2/6), Plh Wali Kota Asep Sukmana MSi menerima cinderamata dari Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan.
Tasikplus.com-Satu momen tahapan dimulainya pilkada, Ahad (2/6), berlangsung ajang “Medal Pilkada Kota Tasikmalaya 2024”. Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tasikmalaya, Drs Asep Sukmana MSi, menghadiri kegiatan itu.

Tampak juga unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, ketua DPRD dan beberapa anggota, jajaran Bawaslu dengan perangkat penyelenggara pilkada tingkat kecamatan, serta undangan beberapa elemen masyarakat.

Mengawali sambutan Plh Wali Kota Asep Sukmana MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah bekerja keras menyelenggarakan tahap demi tahap pemilihan dengan profesionalisme dan integritas.

Begitu pun kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Polres, dan Kodim serta seluruh pihak yang terlibat. Selanjutnya yang dinilai tak kalah penting Asep, pada pelaksanaan pemilu nanti bagaimana dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada.

“Kota Tasikmalaya menjadi barometer untuk penyelenggaraan Pilkada di Jawa Barat. Kenapa? Karena dalam Pemilu kemarin partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya menjadi salah satu yang terbesar di Jabar. Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan mudah-mudahan bisa lebih baik dari Pilpres yang kemarin”, jelasnya.

Asep memberi apresiasi tinngi dengan helat “Medal Pilkada Kota Tasikmalaya 2024” yang digagas KPU Kota Tasikmalaya. Di acara itu diluncurkan juga maskot dan jingle Pilkada 2024 Tasikmalaya. “, Dengan launching jingle dan maskot ini, Asep kembali harapkan, dapat mendongkrak partisipasi masyaraka pada pilkada mendatang.

Diungkapkan Asep, saat ini proses menuju pemilihan/pilkada sudah di tahapan persiapan, menuju tahapan penyelenggaraan. Sebelum ini juga agenda pelantikan PPK dan PPS sudah dilaksanakan

“Kita berharap pelaksanaan pilkada yang akan segera kita hadapi dapat terselenggara dengan baik.u Sehubungan itu saya minta semua pihak terlibat sama-sama berkolaborasi, bersinergi, menciptakan situasi yang kondusif, berupaya menjaga stabilitas, keamanan, dan ketertiban di setiap tahapannya”, tambah Plh wali kota.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan SIP, merespons permintaan itu sejalan dengan tekad pihaknya. Ia berharap kolaborasi dan sinergi segenap pihak terlibat dapat menyokongnya. Sama-sama dalam harap terselenggara pilkada sukses, berintegritas, berkualitas.

Pengakuannya pula, akan mengerahkan kepanjangan tangan anggota PPK dan PPS untuk mengajak partisipasi tinggi masyarakat dalam pemilihan, dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Memberikan edukasi dan sosialisasi pilkada. red
 

0 Komentar