Gelar Wisuda Ke-6 Unper Lepas 303 Lulusan

Menandai acara wisuda, setiap wisudawan Unper Tasikmalaya, Rabu (29/5), mendapat satu momen prosesi pelantikan dan penyerahan ijazah dari tiap dekan fakultasnya.
Tasikplus.com-Kampus Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, mewisuda lulusannya, angkatan ke-6 tahun 2023, Rabu (29/5). Satu sidang terbuka Senat Unper mengantar seremoni pelepasan para wisudawan.

Menempati satu tenda besar di lapang terbuka samping timur kampus. Kali ini Unper melepas 303 lulusan asal 10 prodi atau lima fakultas yang ada. Lulusan terbanyak dari prodi Teknik Informatika.

Unjuk seni etnik Sunda penyambutan senat, pagelaran Uga Siliwangi, Sawer wisudawan, dll, mewarnai prosesi acara. Tentunya penyebutan dan aplaus bagi beberapa mahasiswa berprestasi dan peraih IPK tertinggi jadi bagiannya.

Rektor Unper Prof H Yus Darusman, berpesan pada para lulusan untuk selalu memiliki semangat dalam hidup. Ia menginspirasikan itu layaknya warga di negara-negara maju seperti Amerika yang terus punya semangat sepanjang hayat.

Meski hidup jatuh-bangun, sebut rektor, selagi masih punya semangat ia masih bisa berpikir. “Saya punya prinsif dan meyakini hidup bergantung the mind (pikiran). Ada science yang menyebutkan, pikiran itu magnet”, ujarnya.

Kalau pikirannya ingin maju, yakin Prof Yus, kemajuan akan datang. Lalu, ada dua sumber semangat yang harus tertanam yakni, akal dengan modal pendidikan yang telah dienyam.

Lainnya, setelah kompetensi akademik yang terbangun adalah kompetensi kewirausahaan. Semangat kewirausahaan. Di kampusnya, bagi para mahasiswa diberikan bimbingan praktik kewirausahaan.

Sehingga, para lulusan Unper selain dibekali ijazah dan transkip nilai, juga diberi surat keterangan pendamping ijazah atau SKPI sebagai surat keterangan kepemilikan kompetensi tambahan.

Pada kesempatan berikutnya, Ketua Pembina Yayasan Universitas Siliwangi, Letjen TNI (Purn) Endang Suwarya, yang hadir bersama jajaran organ lain dalam yayasan penaung Unper, memberikan sambutan.

Selain itu, sambutan disampaikan pimpinan LLDikti Wil.IV Jabar-Banten yang diwakili, Letari SH MM. Hadir dalam wisuda, pejabat yang mewakili wali kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, kalangan pimpinan kampus di Priatim, tentunya lagi kalangan keluarga pengantar wisudawan. gus
 

0 Komentar