Secara Serentak 51.000 Balita Divaksinasi Polio di Kota Tasik

Menandai launching vaksinasi bagi sekitar 51 ribu anak di Kota Tasik, Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah, meneteskan vaksin kepada satu anak di Puskesmas Mangkubumi.
Pemerintah Kota Tasikmalaya, mencanangkan melakukan vaksinasi polio, bagi anak-anak usia 0-59 bulan, dengan target 51.000 anak. Pelaksanaan vaksinasi secara serentak dilaksanakan di seluruh puskesmas dan posyandu, dimulai Senin (3/4).

Launcing vaksinasi ini digelar di Puskesmas Mangkubumi Kota Tasikmalaya, dilakukan Pj Wali Kota, Cheka Virgowansyah. Hadir dalam acara unsur Porkopimda, Sekda H Ivan Dicksan, kadis Kesehatan, camat Mangkubumi, jajaran lurah, dll.

Vaksinasi serentak ini sebagai upaya mencegah menyebarnya penyakit polio di Kota Tasikmalaya, menyusul serangan Polio di Purwakarta yang sudan berstatus kejadian luar biasa (KLB).

Seperti dikatakan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, vaksinasi sebagai upaya melindungi warga dari serangan polio. "Sejauh ini tidak ada laporan serangan polio di wilayah kota. Mudah-mudahan terus begitu ke depannya”, harap Cheka, saat di Puskesmas Mangkubumi.gus
 

0 Komentar