Tekad Lanjutkan Komitmen Kepengurusan Baru IPKB Jabar

 

Dukungan IPKB terhadap penanganan stunting dan program Bangga Kencana, dituangkan dalam nota kesepahaman dengan BKKBN Jabar. Penandatanganan naskah dilakukan Ketua IPKB Najip Hendra dan Kaper BKKBN Jabar Wahidin

Elemen jurnalis ini terus memberi dukungan kuat dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana (Bangga Kencana). Terutama datang dari mereka, Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Jabar.

Sebagaimana fokus pemerintah yang saat tengah penuh sasaran di upaya percepatan penurunan stunting. Dimulai langkah turunnya Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Kalangan wartawan ini siap bekerja sama dalam ikhtiar percepatan penurunan stunting di Jawa Barat. “Kami siap berada di garda depan advokasi dan penyebarluasan informasi percepatan penurunan stunting Jawa Barat,” ujar Ketua IPKB Jawa Barat, Najip Hendra SP.

Pernyataan itu terlontar di momen Pengukuhan Pengurus IPKB Jabar, Senin (25/4), yang sebelumnya diawali, Media Gathering bertajuk “Penguatan Peran Media dalam Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Barat”, di Hotel Aston Pasteur, Bandung.

Dikemukakan, IPKB merupakan perkumpulan awak media yang berdiri sejak 20 Mei 1973. Di kiprahnya kini siap memastikan diri, ambil bagian dalam upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Barat. Memanfaatkan segenap potensi dan jejaring media di Jabar.

Semangat Najip seiring kepengurusan baru IPKB Jabar Masa Bakti 2020-2025. Najip mengetuai perkumpulan itu sepeninggal mendiang Dadi Ruswandi yang berpulang tahun lalu. Kesiapan dukung program, komitmen IPKB Jabar, katanya, bukan sekadar ucapan.

Tekad dukungan IPKB terhadap program penurunan stunting, Bangga Kencana, bahkan hingga dituangkan dalam nota kesepahaman (MOU) dengan BKKBN Perwakilan Jawa Barat, melingkupi kegiatan sampai di tingkat OPD kabupaten/kota di Jabar.

Tentunya dengan tekad ini cukup disambut petinggi yang hadir dalam acara. Seperti itu mengemuka dari Deputi Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sukaryo Teguh Santoso.

Kemudian, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Wahidin, serta Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Jabar Idham Rahmat. Ketiganya berharap IPKB mampu berkolaborasi dan menjalankan perannya secara nyata di masyarakat.gus


 

0 Komentar