Polsek Karangjaya Tasikmalaya Berikan Bantuan Sembako pada Warga

Di satu rumah warga, Kapolsek Karangjaya Iptu Yusuf Setyanto SH, menyerahkan langsung bantuan sembako.

Belum meratanya tingkat kesejahteraan. Denyut ekonomi yang kemudian tertekan pascapandemi virus corona hampir tiga bulan terakhir, memastikan banyak kalangan masyarakat yang memerlukan bantuan sampai seukuran pangan kini.
Di tengah situasi demikian, sebagian warga Kec.Karangjaya, Kab.Tasikmalaya, pada Jumat lalu, menerima bantuan sembako. Bantuan diserahkan jajaran Polsek Karangjaya. Sasaran bantuan lebih diarahkan terhadap mereka yang belum tersentuh program lain pemerintah.
Seperti banyak mengemuka, pasca pandemi virus corona (Covid-19), arahan pemerintah mendorong masyarakat banyak di rumah. Mengurangi aktivitas di luar rumah. Ada juga pembatasan bersekala besar (PSBB) yang ujungnya menghentikan sementara simpul-simpul perekonomian. 
Banyak pekerja swasta terkena PHK dari tempat kerja mereka di kota. Lalu, pulang kampung dan terus banyak di rumah. Berdagang di kota pun terseret putusan PSBB, yang kesemua itu dalam ikhtiar menekan penyebaran pandemi Covid-19.
Cara penyerahan bantuan yang dilakukan jajaran Polsek Karangjaya, dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga yang jadi sasaran bantuan. Isi paket bantuan antara lain berupa, beras, minyak goreng, sarden, kecap, mie instan, dan susu.
Saat Kapolsek Karangjaya Iptu Yusuf Setyanto SH, membagikan paket sembako, didampingi petugas lain seperti TKSK, petugas pendamping PKH Kec Karangjaya. Disebutkannya, bantuan ini satu wujud kepedulian Polri pada warga, khususnya masyarakat kurang mampu, dan terdampak pandemi Covid-19.
“Kepedulian ini diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya seraya mengimbau masyarakat di wilayah polseknya selalu menjaga kesehatan, kebersihan. Memenuhi anjuran jaga jarak (physical distencing), dan pakai masker jika keluar rumah.
“Kita minta masyarakat bersabar dan jangan panik dengan situasi saat ini. Dimohon juga bagi warga Karangjaya yang ada di perantauan untuk tidak mudik. Taati imbauan pemerintah,” pungkas kapolsek. ade