Mahasiswa Sendratasik Umtas Berdonasi Peduli Pandemi Covid-19, Kembali Gelar Lomba Nasyid & Desain Poster



Himpunan mahasiswa jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), kembali merefleksikan agenda kegiatan bina minat-bakat anak muda. Tepatnya, Lomba Nasyid dan Desain Poster tahun 2020, bagi kalangan umum, berusia antara 15-25 tahun.
Ada yang berbeda dalam pelaksanaan even kali ini, khususnya di tengah pandemi virus corona yang tengah pemerintah gencarkan pencegahannya sejak awal Maret lalu. Kini, tiap peserta nasyid terdiri solo, berikut sesi-sesi  ajangnya hingga desain poster yang dilombakan secara vitual.
“Kita laksanakan ajang lomba yang sudah teragenda ini secara virtual. Itu dimulai sejak pendaftaran, kesertaan, hingga penilaian lomba dalam jejaring online,” ujar Gelar Aprianidita, bagian humas kepanitian lomba, seraya menyebutkan untuk pendaftar bagi calon peserta misal, bisa klik ke akun instagram @serambi_sendratasik dan @sendratasik.umtas.
Digambarkan Gelar kemudian, peserta nasyid mengirimkan kesertaannya dengan merekam dan upload di akun youtube berhastage yang sudah ditentukan setelah masuk/mendaftar di hastage pendaftaran. Pun, sama bagi mereka yang hendak ikut lomba desain poster.
Ia memproyeksikan peserta sebanyak-banyaknya. Latar belakang even ini, katanya, sudah jadi kalender kegiatan himpunan mahasiswanya. Untuk memasilitasi mereka yang punya minat dan bakat sekaligus sebagai sarana pembinaan. Setiap tahun digelar, bersamaan tibanya bulan Ramadan.
Yang menjadi motivasi lain kegiatan ini, sebut Gelar, dalam semangat untuk berbagi, peduli. Melalui ajang ini ingin menggalang dana yang terus disalurkan pada mereka yang bernasib (ekonomi keluarganya) kekurangan. Dana tergalang dari sponsr dan pendaftaran peserta.
Kalau di penyelenggaraan ke belakang, sasaran kita misal, pada anak yatim piatu, khusus kali ini hasil donasi akan kita salurkan bagi pihak-pihak atau warga terdampak serangan virus corona atau Covid-19,” ucap Gelar. gus