Bocah Berusia 10 Tahun Jadi Korban Cabul Ayah Tiri

Aparat kepolisian di Polres Kab.Tasikmalaya, memberi keterangan kepada awak media massa berkenaan dengan aksi Ys (ketiga dari kanan, menunduk) yang kini sudah diamankan setelah ulahnya terhadap S (10). 


Sangat tak disangka. Jauh dari pikirannya. Seorang anak, S (10), harus mengalami nasib menyakitkan. Jadi korban aksi asusila bapak tirinya, Ys (38). Bocah ini menjadi korban tak senonoh Ys. Petugas kepolisian yang mendapat laporannya pun terus memburu pelaku, hingga akhirnya kini Ys mendekam dalam tahanan sel Mapolres Kab.Tasikmalaya.
Seperti dalam laporan polisi, Ys tega menggagahi anak tirinya sendiri, diawali modus iming-iming mengajak S ke acara pasar malam yang banyak menyediakan arena bermain, tak jauh dari tempat tinggal mereka di Desa Parakanhonje, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.
Tak jelas dengan ajakan awal ke tempat hiburan, si ayah tiri ini justru sekadar memainkan tipu dayanya. "Dengan iming-iming itu, korban yang masih polos akhirnya jadi korban percabulan tersangka," kata Kasatreskrim, AKP Siswo De Cuellar, di Mapolres, Selasa (28/4), dalam keterangan kepada awak media.
Setelah melakukan perbuatan bejatnya, tersangka langsung pergi meninggalkan korban. Dalam ketidakberdayaan menerima ulah ayah tiri, S berusaha bangun bangkit dan pulang."Korban yang kecewa serta menahan sakit, segera pulang dan melaporkan perbuatan Yos kepada ibunya," ujar Siswo.
Ibu korban kontan terkejut dan mengadukan ulah suaminya itu kepada warga. Warga pun segera melaporkan kejadian itu ke polisi. "Setelah menerima laporan dan memintai keterangan saksi korban, kami langsung fokus ke tersangka Yos sebagai pelakunya. Dia sempat dinyatakan DPO," ujar Siswo.
Namun beberapa hari kemudian Yos berhasil dibekuk. Dia pun mengakui segala perbuatannya. Tersangka digelandang ke Mapolres dan saat ini mendekam di sel Mapolres. Masih keterangan kasat reskrim, tersangka akan dikenai pasal dalam UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. fir