Lagu " Serenata Jiwa Lara" Kolaborasi Dian Sastrowardoyo Bersama Duo Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat



Lagu kolaborasi duo Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat, bersama Dian Sastrowardoyo yang berjudul " Serenata Jiwa Lara" akan dirilis pada 17 Maret 2020.

Tanggal perilisan ini diumumkan oleh Diskoria lewat akun Instagram @ diskoria.selekta. "Diskoria feat. Dian
Sastrowardoyo – Serenata Jiwa Lara. 17 Maret 2020. ? #SerenataJiwaLara," tulis akun tersebut seperti dikutip Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Singel yang dibuat bersama trio komposer Laleilmanino ini digarap pada akhir tahun lalu dan berkisah tentang kasih tak sampai.

Sebagai informasi, Laleilmanino terdiri dari Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials serta Nino dari RAN.

"Lirih namun tetap disajikan ‘dancey’ khas anak muda yang tak perlu cengeng ketika menangis. Kami mengajak Dian Sastrowardoyo untuk berkolaborasi dalam lagu ini," tulis Diskoria menggambarkan lagu teranyar mereka pada postingan yang lain kutip kompas.com

 Mereka menganggap karakter vokal Dian Sastro yang pernah tergabung dalam sebuah band semasa SMA dulu, cocok untuk menghidupkan "Serenata Jiwa Lara".

"Di sini kami mencoba untuk lebih bereksplorasi, mulai dari sound yang disajikan hingga pengisian instrumen, dimana kami berdua turut mengisi instrumen musik pada lagu ini. Demikian juga dengan lirik yang berlawanan dengan lagu pertama kami," tulis Diskoria.

Awal 2019 lalu, Diskoria merilis singel perdana mereka bertajuk "Balada Insan Muda" yang juga digarap bersama Laleilmanino. "Balada Insan Muda" merupakan lagu bernuansa pop Indonesia era 1980-an.* sit