Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Tasikmalaya Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik dan Tempat Ibadah


Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto (tengah) saat memberikan keterangan terkait Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan melakukan langkah antisipasi demi mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya melakukan  menyemprot disinfektan di ruang publik hingga tempat ibadah.

"Kita akan lakukan penyemprotan cairan disinfektan mulai Selasa besok. di masjid, tempat umum, pasar, pusat keramaian. Tapi penyemprotannya malam agar tidak membuat panik dan mengganggu aktivitas masyarakat," kata Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto seperti yang dikutip news.detik.com

Dia menyatakan saat ini ada tiga warga di Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam pemantauan terkait virus Corona. Namun pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.

"Saya sampaikan agar masyarakat tidak panik tidak resah tapi kita harus tingkatkan kewaspadaan dengan Corona ini. Tiga orang yang sempat keluar negeri dan pulang dari kota terpapar dinyatakan orang dalam pemantauan atau ODP," katanya.

Selain itu, lanjut dia, ada 15 orang TKI yang baru pulang dari luar negeri sejak Januari hingga Maret 2020. Mereka saat ini masih dalam masa observasi.

 Dia juga menyebut ada 9 warga negara asing yang menetap di Tasikmalaya. Mereka, kata dia, tengah dipantau dan akan diobservasi kesehatannya.

"Ada sembilan WNA di kota menetap, kemudian kita pantau kita observasi. Termasuk juga 15 Warga kita yang dari luar sejak Januari hingga awal Maret kita pantau terus," ucap Ade.* sit