Walikota Tasik Memanen Pohon Kurma








Setelah menunggu selama 18 tahun pasca penanaman pohon kurma di halaman Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (26/02) pohon yang berasal dari dataran Arab itu buahnya sudah dipanen.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman beserta pengurus Masjid Agung menghadiri panen perdana buah kurma tersbut.

"Alhamdulillah setelah menunggu lama penanaman pohon kurma kini akhirnya bisa dipanen. Hari ini pula buah perdana ini kita bagikan kepada jemaah mesjid yang datang. Dan semoga membawa keberkahan untuk Kota Tasik," Kata Walikota seperti yang dilansir Detikcom

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung (DKM) Tasikmalaya, Aminnudin Bustomi mengatakan, hasil panen yang dibagikan ke warga sebagai rasa syukur dan menyambut bulan rajab.

"Pohon kurma yang berbuah terdapat dua pohon dan buahnya lebat. Kali ini baru satu pohon yang dipanen dan beberapa tangkai saja," ungkap Aminnudin Bustomi.

Sementara itu jajaran  DKM Mesjid Agung Kota Tasikmalaya berencana menambah koleksi pohon kurma.

"Menurut ahli tanaman kurma, dalam dua tahun bisa berbuah jika dipersiapkan secara matang. Maka kita berencana menanam kembali sebanyak dua buah  pohon kurma ," kata Bustomi.

Rita, warga perum Mitrabatik merasa  bersyukur bisa merasakan kurma yang dipanen perdana di kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah saya bersama teman teman bisa merasakan  manisnya rasa kurma  yang tumbuh di halaman Masjid Agung," ujar Rita.* sit