Pohon Albasiah Tumbang Menimpa SDN 3 Cisayong


Hujan lebat disertai angin kencang membuat pepohonan pada tumbang. Contohnya, SDN 3 Cigorowong di Kedusunan Sukamaju, Desa Sukamukti, Kec.Cisayong, Kab.Tasikmalaya, sekitar 4 ruang kelas rusak parah, akibat tertimpa reruntuhan pohon, yang tumbang menimpa bangunan sekolah tersebut.
Aris Riswandi SPdI, guru pengajar bagian agama ditemui usai bersih-bersih di halaman sekolah, Selasa (04/02-2020) mengatakan, kejadian angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sangat singkat dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.00.
Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, hanya saja kerugian ditaksir sekitar 50 juta rupiah untuk dua ruang kelas, yang sangat parah, dan dua ruang kelas rusak ringan.
Menurut guru lainnya, H. Ahmad Daryono SPd, memang bangunan yang 4 kelas itu sudah rusak parah. Atapnya saja sudah ditopang , dan kondisi seperti ini sangat menghawatirkan, khususnya pada saat kegiatan belajar mengajar seandainya turun hujan.
“Selain atapnya yang sudah lapuk dan bocor, keadaan tersebut sangat dikhawatirkan,  soalnya akhir-akhir ini sering terjadi hujan d ipagi hari, sehingga sebagian siswa harus pindah ke tempat yang tidak bocor,” ujarnya.
Ahmad berharap, agar pemerintah terkait segera melihat kondisi kami. “Kasihan siswa kami sering kali kehujanan saat kegiatan belajar. Selain yang 4 ruang rusak parah, yang satu ruang juga sudah tidak layak pakai, tinggal satu ruang kelas 6 yang masih layak pakai," tegasnya. dra