Pembangunan Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya Ditarget Selesai 2022

Untuk mengetahui kejelasan progres pekerjaan, Wali Kota H Budi Budiman (ketiga dari kanan), bersama jajaran pejabat pemkot, mendatangi lokasi jalan Lingkar Utara, Senin (23/9)

Pembangunan jalan Lingkar Utara kembali berlanjut, ada dua kegiatan dengan anggaran cukup besar yang dikerjakan tahun ini dalam waktu bersamaan yakni, pembangunan fly over (jalan layang) dan pembangunan ruas jalan lingkar utara sepanjang 650 meter. Benang jelan ini menghubungkan Jl.Letjen Mashudi ke betulan Karangresik, Kota Tasikmalaya.
Untuk mengetahui progres capaian hasil pekerjaan, Senin (23/09), Wali Kota H Budi Budiman melakukan monitoring kedua lokasi kegiatan tersebut. Turut mendampingi kepala Dinas PUPR, kepala Bidang Jalan dan Jembatan, konsultan pengawas pekerjaan pembangunan jalan, serta sejumlah pejabat lainnya.
Wali Kota H Budi Budiman ditemui di lokasi mengatakan, tahun ini ada dua paket kegiatan pembangunan di jalan Lingkar Utara yakni, tahap pertama pembangunan jembatan layang (fly over),  sampai tersambung dengan jembatan Cikalang, anggarannya sebesar Rp 16 miliar, dari total kebutuhan anggaran kurang lebih Rp 30 miliar.
Pembangunan fly over ini, semula direncanakan dalam satu tahun anggaran, karena berbenturan dengan waktu, akhirnya diputuskan dilakukan dalam dua tahap, tahun depan pembangunannya ditarget selesai. Kegiatan kedua yaitu, pembangunan ruas jalan sepanjang 650 meter, dengan anggaran Rp 14 miliar.
Pengerjaan itu menyambungkan jalan dari Purbaratu ke fly over.  Sesuai kontrak, dua kegiatan ini ditarget selesai bulan Desember ini. Kemudian, di tahun depan sudah direncanakan untuk pembangunan jembatan Ciloseh, dengan panjang sekitar 120 meter.
“Dengan demikian, kita target seluruh kegiatan pembangunan jalan Lingkar Utara selesai di tahun 2022. Guna mewujudkan target tersebut, kita sudah usulkan ke pemerintah provinsi dan pusat, agar pembangunan jalan lingkar utara dapat selesai sesuai waktu yang ditargetkan,” ujar wali kota.
Di pengujung pembicaraan, H Budi berharap dukungan masyarakat. “Kami berharap dan meminta do’a dari masyarakat Kota Tasikmalaya, agar seluruh kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemkot selesai tepat waktu, agar dapat segera digunakan dan dinikmati oleh masyarakat,” katanya. pid