Partai Gerindra Pimpin Raihan Suara, 45 Caleg Lolos ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya

 

Pimpinan KPU Kota Tasikmalaya memimpin sidang penetapan perolehan kursi parpol dan caleg terpilih, hingga menetapkan 45 caleg lolos ke gedung DPRD, Kamis (2/5).
Tasikplus.com-Setelah berjuang hingga puncaknya di Pemilu 14 Februari 2024 lalu, sejumlah calon anggota (caleg) DPRD Kota akhirnya sampai di gedung Dewan. Mereka mencapai angka raihan suara dipersyaratkan. Dan, KPU Kota Tasikmalaya menetapkan keterpilihan mereka, Kamis (2/5), dengan satu rapat pleno terbuka.


Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol Peserta Pemilu dan Penetapan Calon Anggota DPRD Kota Tasikmalaya di Pemilu 2024, berlangsung di Ballroom Hotel Santika. Dihadiri para pimpinan institusi pemerintahan Kota Tasik, unsur legislatif, pimpinan Bawaslu, dan pimpinan parpol

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, dalam bagian sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga Pemilu 2024 berlangsung lancar dan sukses. Lalu, memohon maaf jika banyak kekurangan. Ia pun berharap sinergitas yang sudah dilakukan terus berlangsung dan menjadi spirit pihaknya berkenaan jelang agenda Pilkada Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan (rapat pleno) ini merupakan rangkaian kedua terakhir, sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah janji para anggota Dewan”, ujarnya di acara yang berlangsung Kamis malam itu.

Dari sejumlah 617 calon anggota legislatif Kota Tasikmalaya yang terdaftar lalu bersaing di Pemilu 2024 , memperebutkan suara sebanyak-banyak di tiap daerah pemilihan (dapil) akhirnya melalui rapat pleno itu ditetapkan 45 orang atau sesuai jumlah kursi lolos ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Formasi 45 anggota Dewan asal 10 parpol. Di urutan paling banyak meraih suara untuk periode lima tahun ke depan yakni, Partai Gerindra dengan jumlah 10 kursi, PPP 7 kursi. Kemudian Partai Golkar dan PKB masing-masing 5 kursi, PDI-P dan PAN 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, dan PBB 1 kursi. gus
 

0 Komentar