Kampus Umtas Terima Kunjungan "Lazismu Goes to Campus"

Sepanjang kegiatan "Lazismu Goes to Campus Umtas" tampil beberapa pemateri. Selain dari Lazismu dan sambutan rektor, juga ada pemateri dari unsur perbankan yang membahas dunia perbankan syariah.
Tasikplus.com-Organ pengelola Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu), menggelar kunjungan ke kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Rabu (29/5). Menyosialisasikan peran dan berikan bantuan antara lain agenda kunjungannya.

“Lazismu Goes to Campus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya”, demikian nama kegiatan dengan menggemakan tema “Gerakan Kebaikan untuk Semua”. Sekitar 300 orang mahasiswa Umtas perwakilan berbagai jurusan menghadirinya. Berlangsung di Graha Umtas.

Pernyataan Wakil Ketua III Lazismu Jawa Barat Endang Mahbub, Lazismu adalah satu kelembagaan di lingkungan Muhammadiyah yang sudah dilegalisasikan Kementerian Agama, dan merujuk kepada UU Zakat No.23/2011. Ini terbentuk sejak tingkat pusat, wilayah (provinsi) hingga tingkat daerah (kab/kota).

“Nah kegiatan hari ini kita menyosialisasikan eksistensi, program, ke lingkungan-lingkungan kampus khususnya ke Umtas. Kunjungan yang terus-menerus dilakukan, selain agendanya ke luar lingkungan kampus juga”, ujarnya.

Lalu, yang menyertai penyampaian program dan eksistensi masih ada orinetasi lain yakni, meningkatkan atau engagement dengan civitas akademika, sehingga bisa memberi kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan di kampus, pun kampus juga bisa menyalurkan zakat infak sadaqahnya.

“Insya Allah, tadi kita berikan ilmu melalui kegiatan ini, lantas kita pun masih memberikan program beasiswa untuk 10 orang penerima beasiswa di kampus Umtas ini. Dari Lazismu memang ada program bantuan berupa beasiswa yang dialokasikan mulai jenjang sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi”, beber Endang.

Rektor Umtas Neni Nuraeni M.Kep, Ns.Sp.Kep.Mat, mengaku cukup menyambut kunjungan Lazismu. “Selama ini kita tahu namanya saja, jauhnya dipersepsikan sebagai wadah penyaluran zakat infaq sadaqah. Ternyata melalui acara seperti ini kita jadi lebih paham, lembaga ini punya program-program luar biasa”, ucapnya.

Setelah acara ini ada pesan atau motivasi juga bagi mahasiswa untuk belajar lebih giat lagi. Ada prosepek dapat perhatian berupa bantuan beasiswa. Selain support lainnya terhadap satu darma dalam usaha penelitian, artinya di sini ada ruang sinergi kegiatan, serta program sosial lainnya.

“Sekaitan itu, kita sangat menyambut atau mengapresiasi kegiatan Lazismu Goes to Campus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya”, imbuhnya. gus
 

0 Komentar