BKKBN Gelar Workshop Pacu Semangat Kader dan Pembina Program BKR

Selepas mengikuti kegiatan workshop dua hari, para peserta dan penyelenggaran acara mengabadikan kegiatan dengan berfoto bersama.
Tasikplus.com-Diikuti para kader dan pembina program Bina Ketahanan Remaja (BKR). Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar workshop parenting bertajuk, 1001 Cara Bicara Orangtua dengan Remaja.

Berlangsung di Prime Park Hotel Bandung pada Selasa-Rabu (20-21/2/24), workshop BKKBN tahun 2024 terselenggara di tahun kelima. Sebelumnya, dibuka Sekretaris Badan BKKBN Jabar, Irfan Indriastono SS MSi.

Mengemuka dalam acara, kegiatan bertujuan meningkatkan kembali semangat kader-kader dan pembina program Bina Ketahanan Remaja (BKR). Untuk menghidupkan kembali kualitas dan kuantitas komunikasi orangtua dengan anak remajanya.

Ketua Tim Ketahanan Keluarga, Adang Syamsul Hadi SPd MAP menekankan, meningkatkan komunikasi ini bukan berarti supaya orangtua pandai ngeles kepada anak remajanya. Tapi supaya celah komunikasi orangtua dan remaja semakin mengecil.

Irfan Indriastono dalam pembukaan acara memberikan penjelasan, Kelompok Bina Ketahanan Remaja (BKR) ini berperan dalam mengembangkan Generasi Berencana (Genre) melalui pendekatan pada orangtua/keluarga yang memiliki remaja.

Harapannya, dengan kegiatan ini dapat menghasilkan sinergi dan kolaborasi yang baik dalam menghasilkan program-program yang menyentuh ke masyarakat dalam menghasilkan generasi yang berkualitas.

Peserta pelatihan yang dibagi menjadi dua kelas diberikan pemaparan 10 materi dalam Modul 1001 Cara Bicara serta cara penggunaan Kartu 1001 Cara Bicara, supaya bisa dipraktikkan secara langsung dan disampaikan kepada kader serta keluarga yang memiliki remaja di wilayahnya. red/rls/
 

0 Komentar