Siap-siap, BKKBN Jabar Siap Kembali Gelar Ajang Apresiasi Kampung KB 2024

Tasikplus.com-Untuk kali berikutnya sebagai ajang pembinaan. BKKBN Provinsi Jawa Barat (Jabar), akan menyelenggarakan ajang Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. 


Kesempatan ini diberikan/ditawarkan kepada seluruh perwakilan OPD KB se-Jawa Barat. Seperti dari rilis BKKBN yang diterima redaksi, ajang apresiasi sebagai upaya optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Kegiatan apresiasi akan dilaksanakan mulai bulan Februari - April 2024 dengan tahapan pelaksanaan: seleksi berkas, wawancara, verifikasi lapangan. Dan nantinya pemenang dari kegiatan ini akan mewakili Provinsi Jabar ke tingkat nasional.

Masih dari keterangan di rilis itu, penguatan Kampung Keluarga Berkualitas merupakan pembinaan yang dilakukan secara serentak dan bertahap, sebagai upaya peningkatan klasifikasi Kampung Keluarga Berkualitas melalui mekanisme penilaian.

Pembinaan dan penguatan harus dilakukan dengan pelibatan lintas sektor sebagaimana tertuang dalam lampiran Inpres No 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. 

Setelah tahapan berlanjut sampai memasuki sesi pengumuman, Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik tingkat nasional akan diumumkan pada Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024. gus


0 Komentar