MSO Unsil Hadirkan Siliwangi Business Expo

Acap terlihat ramai pengunjung Siliwangi Business Expo yang digelar MSO FE Unsil, terutama saat satu stan mendatangkan produk baru yang tengah diperlukan.
Tasikplus.com - Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Unsil Tasikmalaya, menghelat fasilitasi bazar aneka produk yang dikonsentrasikan di lapangan depan kampus mereka. Berlangsung Senin – Kamis (6-9/11).

Siliwangi Business Expo, demikian nama even yang digelar himpunan Managemen Student Organization (MSO) FE itu. Dengan beberapa produk ditawarkan memikat, tak ayal ajang ini pun mengundang banyak warga kampus mengunjungi lokasinya.

“Kami dari MSO hadirkan ini untuk memasilitasi para pelaku UMKM, dipertemukan dengan pangsapasarnya terutama kalangan mahasiswa. Ini rangkaian Manajemen Vaganza yang rutin gelar tiap tahun”, aku Ilham Haris dan Ikbal Nazarudiansah, divisi Humas dan divisi Acara Siliwangi Business Expo.

Di tempat yang mirip ajang pameran dengan sekitar 30 tenda berderet rapi itu, dijajakan ragam produk UMKM, mulai jenis makanan olahan atau produk kuliner, asesoris, cinderamata, tas, hijab atau fasyen dengan ragam modelnya.

Ada pengakuan Ilham dan Ikbal, motivasi penyelenggaraan bazar sebagai bagian mengakrabkan entrepreneurship. Mengakrabkan dunia kewirausahaan. Dimulai dari sesi Manajemen Vaganza dengan sasaran mahasiswa baru.

Di hari pertama bazar, semua stan diisi mahasiswa baru dengan produk yang mereka hasilkan sendiri. Di hari berikutnya hingga akhir, stan diisi para pelaku UMKM Tasikmalaya, dengan hari-hari yang digemakan promo-promo mengundang datang bagi warga kampus.

“Ini kegiatan yang sudah teragenda tiap tahun. Dengan penyelenggaraan ini kita akrabkan dunia kewirausahaan, membangun kewirausahaan di kalangan mahasiswa, sebagaimana itu jadi visi kampus”, imbuh Ilham dan Ikbal. red
 

0 Komentar