Pemkab - Pemkot Tasikmalaya Gelar Bersama Halal Bihalal, Ajak Bangun Sinergi

Kali pertama petinggi Pemkab dan Pemkot Tasikmalaya menggelar halal bihalal bersama. Dilangsungkan di Stadion Dadaha. Mereka bahas dalam acara untuk bangun sinergi.
Untuk kali pertama. Dua pemerintahan daerah (pemda) yakni, Pemkab Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya, menggelar bersama acara halal bihalal Lebaran 1444 H/2023. Dilangsungkan di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Rabu (3/5/23).

Kepala daerah dua pemda hadir, masing-masing Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto dan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Diikuti jajaran Forkopimda, pejabat eselon II, tokoh agama, ketua organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Bupati dan Pj wali kota duduk satu meja bersama para mantan kepala daerah dan tokoh agama, di antaranya Ketua MUI Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq.

Acara diawali apel bersama dipimpin bupati Tasikmalaya. Dilanjutkan ramah tamah.

Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi halal bihalal dilakukan bersama-sama dua daerah otonom yang dulunya bersatu. Ia pun mengajak menjalin sinergi dan kolaborasi dalam tanggung jawab melayani masyarakat.

"Mulai saat ini kita perlu membangun sinergitas dan kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya," katanya.

Ajakan Ade disambut baik Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka. "Secara administrasi kita memang berbeda. Tapi secara emosional kita adalah satu, masyarakat Tasikmalaya," ujarnya.

Karena itu, ajakan bupati membangun sinergitas dan kolaborasi antara pemkab dengan pemkot disambut baik wali kota. Bahkan dengan satu analogi orangtua yang lazim memerhatikan anaknya.

"Bahkan kami sebagai daerah otonom yang baru, masih membutuhkan uluran tangan orangtua (pemkab Tasikmalaya, red). Kami percaya, orangtua mana yang akan tega menelantarkan anaknya," tutur Cheka disambut tepuk tangan hadirin. red
 

0 Komentar