Lapak Pedagang di Kompleks Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Kembali Kebakaran

Setiba di lokasi kebakaran, petugas Damkar dibantu aparatur lainnya, langsung bekerja keras berusaha memadamkan api.
Kebakaran kembali menimpa kompleks pasar di Kota Tasikmalaya. Kalau pada Januari lalu, terjadi di Pasar Besi Bekas, pada Minggu (19/3/23) petang, kebakaran di area Pasar Induk Cikurubuk. Menghanguskan beberapa kios pedagang.


Tak lama laporan kebakaran sampai, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Tasikmalaya, tiba di lokasi. Langsung melakukan tindakan pemadaman, pendinginan pada bangunan sekitar titik kebakaran. Berbaur juga melakukan pengamanan petugas dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dll.

Seperti dari laporan BPBD yang sampai ke Tasikplus.com, kemunculan api dimulai dari satu lapak, pada pukul 17.48. Kobaran api yang merambat seterusnya mengenai dan menghanguskan enam lapak pedagang, terdiri penjual beras, kelontongan, nasi, dan panganan lainnya.

Pemadaman dimulai pukul 17.54 WIB, dan pada 18.14 WIB api mulai tak terlihat di lapak yang terbakar. Kemudian dilakukan pendinginan. Ada enam unit Damkar yang dilibatkan, empat unit dari Kota dan dua unit dari Kab.Tasikmalaya.

Hasil pemeriksaan berikutnya, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran. Kecuali tak terelak enam lapak pedagang di blok HPKP 1 kompleks CIkurubuk itu hangus terbakar. Dugaan sementara asal api dari konslteing listrik. Namun, jelasnya masih dalam penyelidikan pihak berwenang. red

 

0 Komentar