Dukung Kelancaran Mobilitas, Ruas Nagreg - Ciamis Dilebarkan

 

Beberapa hari ini di ruas jalan nasional sejumlah titik tengah dilakukan pelebaran bahu jalan, guna mendukung kelancaran mobilitas kendaraan yang meningkat.

Mendukung kelancaran mobilitas kendaraan yang makin meningkat. Dalam beberapa hari ini, di sejumlah ruas jalan nasional, dilakukan pekerjaan pelebaran bahu jalan. Pengerjaan jalan seperti tampak di ruas antara Bandung - Kab.Ciamis, Jabar. 

Di wilayah Bandung, sejak betulan Nagreg. Pelaksanaan pelebaran jalan di beberapa titik lokasi. Dikawal Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wil.4, Provinsi Jawa Barat, Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR.

Dari informasi yang diperoleh, pelebaran bahu jalan dilakukan guna memperlancar arus lalu lintas kendaraan tiper-tipe besar seperti, bus pariwisata yang kian padat dan biasa melewati jalur ini menuju kawasan pantai Pangandaran.

Yang tak kalah penting lagi, seperti keterangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker PJN 4, Ilham Khalifa ST MT, pelebaran di ruas Nagreg - Ciamis ini sebagaimana telah menjadi jalur infrastruktur distribusi barang antar-daerah provinsi, Jabar-Jateng.

“Untuk itu, pemerintah pusat melalui Satker PJN 4 Provinsi Jawa Barat/PPK 4 tiada henti berupaya memperlebar ruas-ruas jalan yang dinilai sempit, guna meningkatkan koneksivitas”, akunya, Selasa (27/4) lalu.

Pengerjaan pelebaran bahu jalan, disebutkan Ilham, lebih terkonsentrasi di sejumlah titik terutama pada tikungan tajam menyempit dan daerah padat penduduk yang biasa menyulitkan kendaraan besar saat berpapasan.

Pekerjaan pelebaran yang berkelanjutan ini diharapkan akan mempersingkat waktu tempuh setelah memperlancar lalu lintas distribusi barang serta meningkatkan koneksivitas. Pengerjaan pelebaran melibatkan pihak rekanan kontraktor. gus