Verifikasi Basis Data Terpadu

Jajaran aparat teknis data, melakukan evaluasi BDT (basis data terpadu), dan pemutahiran data PMKS tahun 2017 di Kec. Cisayong.

Jajaran aparat teknis data, melakukan evaluasi BDT (basis data terpadu), dan pemutahiran data PMKS tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Cisayong, Kab.Tasikmalaya, Rabu lalu. Hadir para kepala desa se-Cisayong beserta para kaur Kesejahteraan desanya, para relawan, juga petugas dari Dinas Sosial Kab.Tasikmalaya

Koordinator kegiatan yang juga Kasi Kesra Kecamatan Cisayong, Dra Didah Ratna Ningrum mengatakan, tujuan evaluasi untuk verifikasi data yang sudah ada di aplikasi berdasar data statistik PPLS tahun 2008, 2011, 2015. Melakukan verifikasi data penerima bantuan yang sudah keluar akan dihilangkan dengan keterangan sudah mampu. Kemudian, memperbaharui saat ini sehubungan masih banyak data miskin yang tidak masuk ke aplikasi.

Seterusnya, sambung Didah, nantinya akan dibuat format baru non-BDT, hingga dapat memastikan kelompok yang layak atau tidak layak dapat bantuan, bahkan kalangan mampu sampai didapat penerima bantuan tepat sasaran, tak ada lagi kecemburuan sosial di masyarakat.

Oleh: Chandra