Calon Pemandu Taman Wisata Karangresik Diberikan Pelatihan

Sky Bike. Salah satu wahana wisata di Taman Wisata Karangresik yang membutuhkan kemampuan khusus, meskipun dinyatakan aman untuk usia dewasa hingga anak-anak.
 Sebanyak 25 orang calon pemandu di Taman Wisata Karangresik, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, diberikan pelatihan khususnya untuk menangani pengunjung yang hendak menjajal permainan high rope atau diatas ketinggian. Pasalnya, banyak permainan yang mengharuskan pemandunya memiliki keahlian khusus dalam menangani permainan yang dinilai cukup ekstrim tersebut.

Sebut saja permainan seperti sky bike, lintasan tali, skate sky, flying fox, jump swing, hammock tower, menara pandang, yang semuanya berada diatas ketinggian rata-rata lebih dari 12 meter dari permukaan tanah. Namun dengan pemandu yang terlatih dan professional, diharapkan seluruh permainan itu menjadi sangat menyenangkan dan membuat wisatawan terhibur.

“Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari lamanya, dimana seluruh calon pemandu mencoba seluruh permainan tersebut serta teknis pengamanan termasuk memberikan arahan dan semangat kepada calon wisatawan. Karena ada sesi dimana warga sekitar yang datang saat pelatihan juga dijadikan contoh untuk mencoba wahana tersebut, banyak yang tertarik dan berulang mencoba,” ungkap Pengelola Taman Wisata Karangresik Undang Sudrajat.

Rencananya, Taman Wisata Karangresik yang sekian lama terbengkalai tersebut akan mulai beroperasi pada Agustus 2017 mendatang serta bakal diresmikan oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman bertepatan dengan HUT Kota Tasikmalaya Oktober 2017 mendatang. Selain wahana tersebut disana juga terdapat restoran, wahana edukasi tanaman, outbond, rafting, camping ground, café, taman bunga, dan lain sebagainya yang saat ini pembangunannya masih terus digenjot.***