Unsil Tambah Prodi-prodi Baru Siap Dibuka di 2024

Rektorat kampus Unsil I di Jl.Siliwangi Kota tasikmalaya
Tasikplus.com-Kampus Universitas Siliwangi (Unsil), memastikan pada tahun akademik 2024/2025 ini menambah jumlah program studi (prodi) baru. Beberapa jurusan itu sudah kelar izinnya dari kementerian dan ada juga yang masih proses tunggu.

Tentu, ini menurut Wakil Rektor I Unsil Prof Dedi Kusmayadi, bisa jadi pilihan untuk mahasiswa baru yang berminat ke Unsil. Ia juga menyebutkan pembukaan prodi setelah melihat konteks kebutuhan lulusannya yang ada kini.

“Jurusan yang dibuka sebagai prodi baru itu terdiri Manajemen Mutu Halal di Fakultas Agama Islam (FAI). Semula di FAI ini mengelola Ekonomi Syariah. Lalu, prodi Teknologi Pangan di Fakultas Pertanian”, jelasnya kepada /Tasikplus.com//.

Yang juga baru, pembukaan jurusan, prodi Penjas di jenjang pascasarjana, dan prodi lainnya dengan kesiapan masih menunggu kelar SK-nya dari kementerian, yakni jenjang S3 Manajemen, Pertanian, Pendidikan.

“Untuk beberapa prodi yang masih kita tunggu SK-nya ini, optimis pula di semester ganjil Agustus 2024, ini sudah beroperasi”, ucap Prof Dedi. Jika untuk jenjang S1, penerimaan akan dibuka melalui ujian nasional, untuk jenjang S2 digelar seleksinya secera mandiri.

Saat ini Unsil mengelola 26 prodi, setelah dibuka dengan prodi-prodi baru di jenjang strata satu, bakal memungkinkan kampus PTN ini menerima lebih 5.000 orang mahasiswa.

“Prodi-prodi baru dibuka ini dimaksudkan untuk lebih memberi kesempatan peminat yang masuk Unsil, dan yang tak kalah jadi pertimbangan berdasar angka kebutuhan kerja yang berkembang di lapangan”, aku Prof Dedi.
Di ujung pembicaraan malah wakil rekor ini masih menambahkan, Unsil pun tengah mengarahkan satu rancangan ke depan menambah atau membuka Fakultas Hukum, lalu prodi Kedokteran yang sementara akan bernaung ke Fakultas Ilmu Kesehatan. gus

0 Komentar