Para Alumni Seba Polri IV Dodiklat Tegalega Gelar Temu Kangen Penuh Keakraban

Memasuki pengujung acara, peserta temu kangen mendokumentasikan pertemuan dengan foto bersama, memfosekan tekad tetap semangat.
Tasikplus, 4 Maret 2023                                                                                                           Meriah. Penuh keakraban. Kekeluargaan para purnawirawan Polri dalam satu angkatan Seba ini, menggelar Temu Kangen/Silaturahmi di RM Saung Gunung Jati, Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/3) siang.

Pertemuan dihadiri sekitar 150 orang, asal wilayah dinas Jabar-Banten. Sebagian datang bersama isterinya. Persisnya mereka, alumni Sekolah Bintara (Seba) Milsuk Polri IV-85/86 Dodiklat Tegalega Bandung.

Tampak umumnya yang hadir dengan tampilan yang masih jagjag, energik. Sepanjang acara penuh suasana kekangenan, kecerian. Penuh tebaran senyum sesama mereka yang tak terlihat ada lagi jarak. Membaur.

Selain pada umumnya sudah berusia di atas 58 tahun, ternyata masih ada yang belum pernatugas dalam jumlah hitung jari. Termasuk sosok Kompol Aris Baya, yang kini wakapolres Pangandaran. Terdengar juga dari mereka yang sudah berdinas keliling, jadi kapolsek di beberapa tempat, dll.

Panitia temu kangen, H Lili Sumardi mengungkapkan, silaturahmi bermula dari perbincangan ke perbincangan, akhirnya sepakat gelar acara. Kalau saat ini di Tasik, sebelumnya pernah juga di Bandung.

Sesuai nama acara, sambung H Lili, motivasi kegiatan untuk memelihara ikatan silaturahim, kekeluargaan. Apalagi serasa ada ikatan emosional kuat. “Alhamdulillah akhirnya acara terselenggara, saat ini kita masih sehat, bisa bersilaturahim,” ujarnya.

Mewarnai acara, ada penyampaian sambutan, pesan-kesan, dari tiap perwakilan peserta setingkat wilayah eks polwil. Masing-masing asal eks Polwil Priangan, Bogor, Banten, Purwakarta, Bandung, Cirebon, dan Polwilabes Bandung.

Umumnya tiap perwakilan menyambut ajang silaturahmi. Mengajak pertahankan pada periode tertentu. Sambutan H Nanang, perwakilan asal eks Polwil Cirebon halnya, ia cukup terkesan kemudian pihaknya siap atau tawarkan tahun depan temu kangen di wilayah Cirebon.

“Banyak suka-duka saat masa dinas dulu. Ini menjadi masa kenang, masa kita untuk terus menjaga persaudaraan. Kapan lagi kita bisa saling bahagiakan seperti ini, ya melalui acara silaturahmi seperti ini,” sambut lainnya dari Wakapolres Pangandaran, Kompol Aris Baya, saat di panggung acara.

Sepanjang kegiatan berlangsung, tak jarang antar mereka tiba-tiba salaman, dekapan kangen, penuh kegembiraan setelah saling lirik. Ada juga yang cekakakan setelah saling pandang, saling perhatikan tampilan.

Para alumni seba ini yang tinggal di Tasikmalaya, menjadi tuan rumah acara. Kemeriahan bertambah dengan adanya pembagian doorprize yang diundi, dalam iringan musik live. Dipungkas doa bersama, mohon ampun, diberi kekuatan, kesehatan, perlindangan Yang Maha Kuasa. Tanpa lupa juga mereka mendoakan yang terabsen sakit. gus


 

0 Komentar