Pasar Besi dan Onderdil Bekas Cikurubuk Kota Tasik Kebakaran

Petugas kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman api setiba di lokasi Pasar Besi dan Onderdil Bekas Cikurubuk Kota Tasikmalaya
Tasikplus, 4 Januari 2023                                                                                                               Pagi hari Rabu (4/1/23), warga dikejutkan asap mengepul disusul api membumbung besar. Pasar onderdil dan besi bekas di Jalan Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mengalami kebakaran, Rabu pagi hari.


Keterangan saksi di lokasi, api mulai muncul dari kios yang berada di tengah lalu merembet ke kios lainnya. Kobaran api terus melalap kios-kios lainnya bersamaan asap hitam membumbung ke angkasa.

Beberapa saat, tiba mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Tasikmalaya, yang kemudian diterjunkan sejumlah lima unit ke lokasi melakukan upaya pemadaman. Banyak kios tak tertahan amukan si jago merah, hingga hangus terbakar.

"Kios di sini jumlahnya ada 156 unit dan hanya beberapa saja yang tidak terbakar, berhasil diselamatkan pemadam," kata Ketua Himpunan Pasar Onderdil dan Besi Tua Cikurubuk, H Misbahudin.

Dia sendiri mengaku memiliki empat kios besi tua (rongsok) dan sejauh ini belum bisa diketahui apakah sudah ludes atau ada yang terselamatkan, karena kobaran api masoh besar.

Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, mengungkapkan, dari keterangan sejumlah pedagang, api mulai muncul sekitar pukul 07.15. Saat mobil pemadam tiba di lokasi, api sudah membumbung tinggi melalap ratusan kios berikut isinya berupa onderdil dan besi belas.

Di tempat itu, banyak barang yang mudah terbakar, sehingga dengan cepat api membesar dan merembet ke kios lain. Di tengah kebakaran, sesekali terdengar suara dentuman dari lokasi kebakaran yang diduga berasal dari tabung-tabung elpiji. red
 

0 Komentar