RS Islam Hadirkan Sinergi Pelayanan Baru Kesehatan-Pendidikan

Setelah melakukan hospital tour, kegiatan lain kunjungan pelajar SMA Almuttaqin mendapt edukasi tentang kesehatan di satu ruang RS Islam.
Tasikplus.com - Menjadi bagian dari model kerja layanan Rumah Sakit (RS) Islam Hj Siti Muniroh, Kota Tasikmalaya. Membangun kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan. Dalam sinergi kerja kesehatan – pendidikan di wilayah kerjanya.

Salah satu dari realisasi itu halnya, pada Selasa (7/11) siang, serombongan pelajar asal SMA Almuttaqin Kota Tasikmalaya, mengunjungi RS Islam, di Jl Tamansari, Kec.Tamansari, Kota Tasikmalaya. Mereka menjadikan RS ini salah satu tempat program belajar ruang kelas.

Dibimbing dua orang gurunya, para pelajar ini mengakrabi suasana lingkungan rumah sakit. Dari laporan yang disampaikan pihak sekolah, mereka berkunjung ke RS Islam sejumlah 50 orang asal dua kelas IPA.

Kunjungan kemudian diterima Wakil Direktur (Wadir) RS Islam, dr Verra Hermania Tisnawati. Diterangkan dr Vera ikhwal beberapa hal kerja atau layanan rumah sakit dalam sambutan penerimaan pada para pelajar ini.

Selain ada agenda hospital tour, memahami lingkungan rumah sakit yang lapang dan tenang itu, selebihnya para pelajar di lingkungan RS mendapat pelayanan kesehatan pemeriksaan golongan darah, kemudian edukasi tentang mekanisme kerja sirkulasi darah.

Edukasi itu dilangsungkan di satu ruang rumah sakit. Menjadi pemateri dalam pembahasan pertemuan pelajar-rumah sakit ini antara lain, dr Rahmi Rahmah Lil Ummah, kabid Pelayanan dan Penunjang Medis RS Islam Hj Siti Muniroh.

Para pelajar mendapat pencerahan tentang bagaimana menjaga tubuh bersih dan sehat. Tentunya berkenaan dengan bahasan itu ikhwal sistematikan kerja organ tubuh berbasis sirkulasi darah yang baik. gus
 

0 Komentar