Jabar Boyong Sederet Prestasi di Ajang Nasional ADU JAK GENRE 2022

Kontingen Jabar menunjukkan satu selebrasi, setelah mereka meraih sejumlah prestasi di ajang ADU JAK GenRe tahun 2022
Tasikplus,22 Agustus 2022
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menghelat ajang Apresiasi Duta GenRe Indonesia dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (ADU JAK GenRe) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Pada kegiatan yang dipusatkan di The Rich Hotel Yogyakarta, Rabu-Senin (17-22 Agustus 2022) itu, kontingen Provinsi Jabar pulang dengan sukacita. Berhasil menyabet sederet prestasi kejuaraan.

Digawangi oleh Forum GenRe Provinsi Jawa Barat, tak tanggung-tanggung prestasi melejit hingga memboyong 8 tropi dan penghargaan pada ajang tersebut.

Terdiri, Juara Harapan 1 Duta GenRe Indonesia Tahun 2022, Kategori Putra, M. Maulana Mansur, Finalis 7 Besar Duta GenRe Indonesia Tahun 2022, Kategori Putri, Feni Nur'aeni.

Kemudian, juara 1 PIK-R Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2022, Kategori Beraksi, PIK-R Smile SMA 25 Kota Bandung. Juara 1 PIK-R Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2022, Kategori Berkolaborasi, PIK Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

Juara 3 BKR Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2022, BKR Kembang Tanjung, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat. Masih juga meraih Penghargaan Forum GenRe Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2022. 

Juara Inovasi Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting Tahun 2022, melalui Inovasi Cafè PENTING (Peduli Stunting, Forum Genre Jawa Barat berkolaborasi dengan Direktorat Kemahasiswaan ITB). Juara Inovasi Peran Remaja Dalam Pencegahan Stunting Tahun 2022, Best Speaker Voice Your Right Segmentasi Berani, Moch. Jembar, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Sampaikan pujian
Saat menghadiri acara, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo mengatakan, Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Kreativitas Remaja tingkat nasional merupakan ajang rutin yang digelar setiap tahun.

“Alhamdulillah, semua perwakilan dari Aceh sampai Papua hadir. Luar biasa, pesertanya lebih dari 1000 remaja. Inilah adik-adik dari Sabang sampai Merauke, beradu kreativitas dan bertekad untuk menjadi generasi masa depan yang hebat untuk Indonesia Maju,” kata dr. Hasto dalam sambutannya.

Selain itu Hasto juga menyampaikan pujian atas tekad para remaja yang hadir untuk tidak menikah di usia muda, tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah serta tidak melakukan seks bebas, dan juga tidak mau mengunakan narkotika dan zat adiktif berbahaya.

“Ini luar biasa, karena ketika ketiganya ini dilakukan, maka adik-adik akan menjadi generasi yang unggul untuk Indonesia Emas," katanya.

Kukuhkan  Bunda GenRe
Selanjutnya, masih di acara itu, dr. Hasto mengukuhkan Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Bunda GenrRe Indonesia. Lainnya, ia mengukuhkan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara sebagai Ayah GenRe Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan Gema Malam Genre yang mengambil tema “Panggilan Aksi Genre Indonesia Terlibat Penuh Makna Cegah Stunting (Menguat – Menggema)", dihadiri juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Tampak pula, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang sekaligus menerima pengukuhan sebagai Bunda Genre Indonesia.red
 

0 Komentar