Pasien Covid Penuhi Ruang-ruang Isolasi Rumah Sakit

 


Informasi mengabarkan. Dalam beberapa hari terakhir angka pasien Covid-19, merebak. Bahkan dengan angka yang melebihi kejadian awal virus corona membuncah. Tempat-tempat karantina atau isolasi rumah sakit (RS) di Kota Tasikmalaya, rata-rata penuh. Malah sampai ada pasien yang harus mengantre di ruang IGD.

Dalam laporan yang ditelusuri dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, faskes isolasi RS sejak Senin (21/6), menunjukkan tren yang terus meningkat. Malah dari satu laporan, pada Selasa (22/6), hampir seluruh ruangan proyeksi pelayanan pasien covid rumah-rumah sakit dalam kondisi penuh.

Pernyataan Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Deni Diana, sebagaimana dikutip para awak media, di RS-nya dengan jumlah kamar layanan mencapai 130 kamar, pada Selasa lalu, seluruhnya terisi. Kemudian jika menghitung dengan antrean masuk yang tertahan di ruang IGD, pasien Covi-19 mencapai 120%.

Dalam laporan rumah sakit lain, hingga Kamis (24/6), seperti proyeksi ruang pelayanan covid di Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK) yang berjumlah 43 tempat tidur, menurut Edwin, di bagian marketing RSJK, semuanya terisi. Pun kabar lainnya dalam kondisi penuh tak beda di RS SMC Kab.Tasikmalaya. Di RS TMC dengan 34 jumlah tempat tidur yang disediakan, seluruhnya terisi. gus