“Cisinga” Jadi Spot Baru Berkerumun Warga


Jalan tembus Ciawi-Singaparna atau biasa disingkat Cisinga, Kab. Tasikmalaya, belakangan ini jadi tempat berkerumunnya warga, khususnya di hari Minggu. Ada yang untuk sekadar berolahraga, jalan-jalan, sampai mengais rezeki dengan berjualan.
Pantauan di lokasi, persisnya di Kp. Cihanyir, Desa/Kec. Sukahening, Minggu (03/02/2019) pagi, daerah ini selalu dipadati warga. Keberadaan jembatan pembatas desa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.
Tendy Gio, warga setempat mengabarkan, selain warga Tasik, banyak pula warga luar daerah yang datang sekedar ingin tahu dan menjawab rasa penasaranya seiring sempat viralnya lokasi ini.
"//Seueur A, tiap Minggon pagi mah pinuh, malahan ti Bandung ti Ciamis oge sok aya nu malampir ka dieu//," kata Tendi menyampaikan ulang pernyataan Dede, petugas parkir setempat. yang senang lantaran penghasilannya bertambah setelah adanya tempat ini.
Terpisah, seorang pengunjung sebut saja Ecin menuturkan, spot ini menjadi tempat pavoritnya untuk berolahraga jalan santai. "//Ibu mah// tiap hari minggu A jalan santai bareng keluarga sekaligus wisata kuliner," akunya sambil malu malu.
Selain pengunjung dan petugas parkir, pihak lain yang merasa diuntungkan dengan ini yakni para pedagang. Seorang pedagang mengaku bisa meraup Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta sekali jualan. Tak ayal mereka pun berharap pemda dapat menjadikan lokasi ini sebagai lokasi baru Car free Day. ter