Pembangunan Mapolsek dan Makoramil Culamega akan segera terealisasi usai adanya hibah lahan dari seorang warga

H Rosman (Kanan) perwakilan keluarga besar H Ahyudin saat menyerahkan berkas hibah tanah untuk mapolsek dan makoramil Culamega pada Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH.
Pendirian mapolsek dan makoramil Culamega sebentar lagi akan terealisasi pasalnya lahan yang di perlukan untuk pembangunannya telah siap. H Ahyudin adalah warga yang memberikan Hibah lahan bagi pembangungan kedua instirusi keamanan di Kec. Culamega tersebut. Prosesi penyerahan hibah tanah di lakukan perwakilan keluarga H Ahyudin H Rosman yang langsung di terima Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng dan Danramil 1712 Kapten sarijo di Aula Kec. Culamega Selasa (7/8). Turut menyaksikan Camat Culamega Kasminto Harjo SIp, Kades Cintabodas Ruhimat beserta tokoh masyarakat Kec. Culamega.

Dalam penyampaianya, H Rosman menyebut hibah lahan untuk Mapolsek berada di blok Gunungpuyuh sementara untuk Makoramil berlokasi di blok legok salam, keputusan menghibahkan lahan tersebut menjadi bukti keluarga termasuk kakanya ( H Ahyudin-red) sangat peduli dengan pentingnya keberadaan mapolsek/makoramil di Wilayah Kec. Culamega karena di yakini mampu membawa dampak positif terutama terjaminnya kamtibmas.
selain kamtibmas akan lebih terjamin, dekatnya kedua markas institusi negara ini akan memudahkan warga Asal 5 desa untuk mengurus sejumlah administrasi berikut memudahkan koordinasinya
jelasnya.

kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH bersama Danramil 1217/Bantarkalong Kapten Sarijo sepakat menyampaikan terima kasih kepada pihak keluarga H Ahyudin yang telah menghibahkan tanah untuk keperluan pembangunan polsek dan koramil.
untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk menindak lajuti usulan pembentukan Mapolsek/makoramil usai telah tersedinya lahanya
ujar Kapolsek.
Sementara Camat Culamega Kasminto harjo SIP kepada Tasikplus usai saksikan penanda tanganan dan penyerahan berita acara hibah menyebut sangat bersyukur akhirnya harapan warga memiliki polsek dan koramil Culamega sudah ada titik terang dengan telah tersedianya lahan.
setelah tersedianya lahan, kami mengajak masyarakat dan semua elemen warga guna terbentuknya mapolsek dan makoramil cepat terealisasi
Pungkasnya.


Oleh: MZ: Saeful