Telan Rp 387 Juta, PPTK: Yang Bilang Proyek Ini Mahal Tidak Faham!

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Proyek pembuatan air mancur di median jalan KHZ Musthofa (depan RS TMC) yang sempat memantik polemik kini sudah selesai.

Polemik yang muncul umumnya menyoal nilai kontraknya yang dianggap fantastis yakni Rp 387 juta untuk  pembuatan air mancur sepanjang 110 meter dan lebar 1,8 meter. Sumber dana proyek ini dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT).

Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) proyek ini, Heru Susanto, menandaskan, mereka yang bilang mahal lantaran tak faham soal proyek.

"Jadi, mereka yang berbicara mahal itu berangkat dari mana? Karena kita dalam melaksanakan pekerjaan ini juga membayar konsultan perencanaan untuk menghitung per item-nya," tandasnya, Senin (4/12) siang.

Heru pun merinci item apa saja yang ada dalam paket pekerjaan ini yakni mulai dari pembuatan bak sepanjang 110 meter dengan lebar 1,8 meter, pengadaan nouzle, pembuatan sumur bor, pengadaan pompa, lampu serta pembuatan taman di kedua ujungnya.

Jika masih ada yang keukeuh berujar nilai kontrak proyek itu kemahalan, Heru meminta untuk datang ke kantornya. Dan Heru akan berikan pemahaman kepada orang tersebut.

Usai mewawancarai Heru, kru Tasikplus lantas melihat titik proyeknya. Pekerjaan yang kata Heru sudah selesai sepenuhnya, ternyata masih menyisakn masalah. Salah satunya, lampu serta air mancurnya tak berfungsi/jalan. Akibatnya, bukan malah menambah estetika, kesan kotor justru yang didapat lantaran keruhnya air dalam kolam. (ter)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account