27
Jum, Apr
2 Artikel Baru

Ratusan Warga Berangkat Umroh Bersama Agen PT Arminareka Tasikmalaya

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Lingkungan Masjid Besar Singaparna, Kab.Tasikmalaya, pada Rabu (27/12) malam, tampak dengan suasana lain dari biasanya.

Sejak area luar hingga dalam masjid, dipadati warga yang sebagian kentara siap memulai perjalanan menuju Tanah Suci Makkah, menjalankan ibadah umroh.

Dalam iringan doa dan sesi pelepasan oleh keluarga, setelah mengikuti arahan pembimbing, ratusan terus memasuki tiga unit bis yang sudah dipersiapkan. Jemaah asal berbagai desa ini dalam bimbingan penyelenggaraan umroh PT Arminareka, kelompok keagenan Tasikmalaya.

Pada sesi pemberangkatan sebelumnya, pun ada pelepasan serupa di kompleks Masjid Agung, Kota Tasikmalaya. Terdiri mereka asal beberapa kelurahan, bimbingan dua keagenan PT Arminareka Kota Tasikmalaya, yakni grup Siliwangi dan Srikandi. Sedangkan yang di Singaparna, bimbingan grup Dai.

Menurut Suparman Jimat, ketua leader Profa Dai Singaparna, nama-nama grup ini bisa jadi berbasis nama komunitas atau orang per orang pengelola keagenannya. Seperti grup dia yang kependekan dari nama Dadang Ayi, jadi Dai. Untuk grup Siliwangi, lantaran pengelolanya warga kampus Unsil.

Yang jadi catatannya, jumlah jemaah dalam pelayanan jaringan Arminareka di Tasikmalaya dari tahun ke tahun terus meningkat. Ia contohkan, pada tahun lalu, jumlah jemaah bimbingan 53 orang, kali ini sampai 180-an orang. Dari jumlah itu sekitar 100 orang jadi bimbingan grup Dai, sisanya asal grup Siliwangi dan Srikandi.

Jaringan pelayanan haji dan umroh PT Arminareka di Tasikmalaya, hingga tahun ini masih dalam periode pemberangkatan setahun sekali. “Kami punya target mulai tahun depan bisa memberangkatkan jemaah dalam setahun dua kali,” ujar Suparman yang kala itu didampingi Leader Arminareka Grup Siliwangi, Imas.

Seterusnya, kata Suparman dan Imas, pihaknya berusaha memberi solusi pada masyarakat yang berminat umroh atau haji dengan tiga solusi yang digagas PT Arminareka. Pertama, dengan DP Rp 3,5 juta langsung bayar kontan pada saat pemberangkatan. Ini, sambungnya, biasa mungkin di tempat lain juga sama. Kemudian, pola dengan DP 3,5 juta, selebihnya bisa dicicil minimum Rp 500 ribu. Tarif untuk yang kontan dan mencicil sama.

“Kalau dengan dua tawaran itu masih tak mampu, ada solusi dengan pola menjalankan kemitraan. Nah dengan pola kemitraan ini, gambarannya membuka jaringan keagenan dalam lembaga PT Arminareka. Memiliki kewenangan seperti diperangkan PT Arminareka dengan satu MoU. Ta ubahnya kita sebagai pemilik travel,” beber Suparman seraya menambahkan dengan pengelolaan keagenan ini dirinya bersama leader-leader lain hingga sudah berkali-kali bisa umroh gratis. (cep) 


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account