27
Jum, Apr
2 Artikel Baru

Petuah Habib Luthfi ke Anton Charliyan

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Keputusan Dr H Anton Charliyan atas kesiapannya dicalonkan menjadi gubernur Jabar, tidak serta-merta. Pengakuan Anton, istikharoh dan meminta restu orangtua adalah yang pertama dilakukannya.

Selain meminta restu dari orangtua, restu para ulama pun jadi pilihan yang tak ditinggalkannya. Dari sederet ulama yang dimintai restunya, salah satunya yakni tokoh NU, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

"Restu dari beliau (Habib Luthfi) saya dapat setelah tiga jam kami berdiskusi khusus di rumahnya," ungkap Anton, di rumahnya, Jl. Kapt. Naseh (Simpang Lima), Kota Tasikmalaya, Minggu (17/12) siang.

Usai mendapat restu dari Habib Luthfi, turur Anton, petuah-petuah pun dipesankan kepadanya. Salah satunya untuk tidak putus asa.

"Mulai hari ini tidak boleh putus asa. Man zada wa zada. Yakin pada Alloh" ujar Anton menirukan perkataan Habib Luthfi. Mendengar itu, Anton semakin panceg.

ia menambahkan, pesan lain yang disampaikan Habib Luthfi meminta dirinya untuk tidak mengundurkan diri di tengah jalan

"Kalau betul banyak ulama yang menghendaki Anda nyalon, maka jangan mengundurkan diri. Jika mengundurkan diri, dosa sebab, ini amanah seiring orang tua dan banyak ulama yang menghendaki," kata Habib Luthfi kepada Anton.

Malah, masih kata Anton, bentuk dukungan penuh dari Habib Luthfi kepada dirinya, dimana dirinya berada, Habib Luthfi ada (mendukung) di belakangnya.

Anton Charliyan merupakan bakal calon yang sudah mendapat dukungan resmi dari PDIP.

Di pilgub Jabar, PDIP bisa melenggang sendiri tanpa berkoalisi dengan partai manapun seiring partai moncong putih tersebut memiliki 20 kursi di DPRD. 20 kursi adalah syarat minimal parpol untuk bisa mendaftarkan calonnya ke KPU. (ter)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account