20
Rab, Jun
1 Artikel Baru

Pemkot Siapkan Rotasi Besar-besaran

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Seperti sudah jadi tradisi, setiap kali akan ada rotasi jabatan di birokrasi, beritanya selalu menyembul duluan.

Malah, tak jarang berita dimaksud sudah tersiar jauh-jauh hari.

Halnya berita akan adanya rotasi besar-besaran di lingkungan pemkot Tasikmalaya dalam waktu dekat. Sekalipun belum jelas kapan waktunya, namun beritanya sudah beredar.

Sementara, Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanudin, membenarkan kalau dalam waktu dekat ini pemkot akan melakukan rotasi. Baperjakat pun tengah terus melakukan pembahasan.

"Soal waktunya kapan, belum bisa dipastikan sebab masih terus dibahas. Kemungkinan pertengahan Februari atau paling lambat awal Maret," kata Ivan kepada Tasikplus.

Ivan menerangkan, pemkot hanya akan melakukan rotasi. Tidak ada promosi jabatan. Itu dilakukan mengingat UU Pilkada menyebutkan, pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih tidak boleh melakukan promosi jabatan enam bulan setelah dilantik.

"Sebetulnya, rotasi jabatan juga masuk dalam klausul UU tersebut. Namun boleh dilakukan dengan catatan harus ada laporan dan disetujui oleh Kemendagri. Makannya kami saat ini tengah menyusun laporannya" ungkapnya.

Kenapa pemkot akan melakukan rotasi dalam watu dekat, lanjut Ivan, itu karena soal mendesaknya kebutuhan demi roda birokrasi yang efektif. "Banyak jabatan strategis yang kosong. Nah seperti ini, jabatan kosong tersebut harus segera diisi," tukasnya. (ter)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Daftarkan informasi pemberitahuan ke email anda untuk berlangganan berita kami
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account