20
Rab, Jun
1 Artikel Baru

Pemdes Mekarlaksana dan Sirnagalih akan Buka Jalan Poros

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Keberadaan jalan poros Gunungjugul yang difungsikan sebagai jalur penghubung wilayah Desa Sirnagalih, Kec.Bantarkalong dengan Desa Mekarlaksana, Kec.Culamega lama diharapkan warga di dua wilayah itu.

Kini impian warga hampir terwujud, sesudah pembukaan dan pembangunan jalan di jalan Gunungjugul dilaksanakan Pemdes Sirnagalih sepanjang 2 km lebih. Tahap lanjutan akan dilakukan pemdes Mekarlaksana, yang tengah merencanakan pembukaan jalan tersebut masuk ke wilayah mereka. Dari total panjang jalan poros antar kecamatan itu sekitar 5.5 km.

Kades Mekarlaksana, Beben kepada Tasikplus menjelaskan, pihaknya membuka dan membangun jalan Gunungjugul sebagai target pembangunan tahun ini. Alasannya,  selain merealisasikan program kerja kades sebelumnya, pembangunan jalan baru tersebut dirasa sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan gerak ekonomi rakyat di bidang pertanian, dan perkebunan, serta dapat mempersingkat jarak tempuh warga asal dua wilayah itu dalam interaksi.

"Kami berharap ada dukungan dari semua pihak bagi rencana kami tersebut apalagi sebagian ruas jalan lainnya telah dibangun warga Desa Sirnagalih," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kades Sirnagalih, Kec.Bantarkalong, Suryaman. Menurutnya, saat ini tinggal pemdes Mekarlaksana yang harus melaksanakan rencana pembuatan jalan poros itu. Pasalnya, pihaknya telah lebih dulu membuka badan jalan, bahkan saat ini menjadi jalan permanen usai selesainya pengerjaan betonisasi beberapa waktu lalu.

Menurut kades, kalau jalan ini sudah tembus dan layak dilewati berbagai jenis kendaraan diyakini akan membuat warga di ke dua wilayah itu kian dinamis dalam perekonomian dan aktifitas lainnya. "Mudah-mudahan rencana ini cepat terealisasi karena keberadaan jalan tersebut punya manfaat cukup besar bagi masyarakat," pungkasnya. (ful)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Daftarkan informasi pemberitahuan ke email anda untuk berlangganan berita kami
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account