27
Jum, Apr
2 Artikel Baru

Ivan Harap Dukungan Berbagai Pihak

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Beberapa bulan menjabat pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekd), akhirnya pada Jum'at (22/12) pagi, Drs H Ivan Dicksan Hasanudin Msi, resmi dilantik sebagai sekda Kota Tasikmalaya, definitif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung wali kota Tasikmalaya, di GSG Bale Kota. Hingga pengukuhan itu, Ivan menjabat pelaksan tugas sekda selama kurang lebih tujuh bulan.

Sebelumnya, ia memimpin Dinas PUPR, yang sampai sekarang ia kembali jadi plt dinas itu sehubungan belum ada yang ditetapkan jadi pemimpin Dinas PUPR. Ivan dalam putusan diamanahi jadi panglima ASN Kota Tasik, setelah sebelumnya ia ikut seleksi terbuka bersama beberapa pejabat yang ikut seleksi.

Di acara pelantikan khidat itu, dihadiri ratusan tamu undangan, mulai unsur Forum Kosultasi Daerah, anggota Dewan, pejabat teras pemkot, kalangan politisi, praktisi, akademisi, ormas/LSM sampai unsur tokoh masyarakat.

Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman, mengawali sambutannya, mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Ivan Dicksan. Ia percaya, Ivan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Selain didefinitifkan jadi sekda, Ivan juga dipercaya menjabat pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (PUPR) yang kosong pasca-dirinya ditetapkan jadi sekda.

Diwawancarai usai pelantikan, Ivan mengaku dirinya tak berpikir lebih ikhwal keterpilihannya menjadi panglima birokrasi pemkot. Adapun keikutsertaannya di open biding (seleksi terbuka) sekda, semata hanya memanfaatkan peluang saja.

Kendati begitu, ia berkomitmen akan menjalankan tugas sekda maupun Plt PUPR sebaik mungkin. “Mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak karena saya sadar, saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semuanya,” pungkasnya. (ter)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account