Anggaran Pembangunan di Kawalu Capai Rp 45,6 M

Diresmikan Wali Kota, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Sosial
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali menggelar kegiatan peresmian pembangunan tahun anggaran 2017.

Mengawali kegiatan tersebut, Wali Kota meresmikan hasil kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Kawalu yang berlangsung pekan kemarin, bertempat di halaman kantor Kelurahan Cilamajang.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Drs H Dindin Saepudin MSi dalam laporannya menyampaikan jumlah kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan Kawalu tahun 2017 sebanyak 239 paket kegiatan, dengan total anggaran sebesar Rp 45,6 Miliar.

Lanjutnya, selain kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh pemerintah, juga ada beberapa kegiatan fisik yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat, dibawah koordinasi LPM dan BKM, sebesar Rp 2 Miliar.

Ditambahkannya, secara keseluruhan kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan Kawalu berjalan dengan baik dan lancar, dan sesuai dengan perencanaan.

Wali Kota H Budi Budiman dalam sambutannya menyampaikan untuk fokus pembangunan pemkot saat ini, dititik beratkan untuk mendorong kemandirian ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Lanjut H Budi, upaya yang dilakukan dalam rangka mewujudkan itu semua, diantaranya pembangunan usaha mikro kecil menengah, peningkatan produktivitas usaha, penyediaan lapang kerja dan kesempatan berusaha, serta pengendalian inflasi.

Hasilnya baru bisa kita ukur, dari kemampuan daya beli dan peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. (pid)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account