Kepala SMPN 6 Tasik Paparkan Program Sekolah pada Orangtua

Sebanyak 320 orangtua/wali murid kelas VII SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Selasa siang kemarin, menerima paparan program kegiatan sekolah TA 2017/2018 dan optimalisasi pendidikan karakter dari pihak sekolah./Pit

SLTP Sederajat
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Sebanyak 320 orangtua/wali murid kelas VII SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Selasa siang kemarin, menerima paparan program kegiatan sekolah TA 2017/2018 dan optimalisasi pendidikan karakter dari pihak sekolah.

Kegiatan yang dihelat di lapangan upacara itu dinilai penting agar program-program yang ada di sekolah berjalan lancar.

Dari pantauan Tasikplus, selain para orangtua/wali murid, sosialisasi ini juga dihadiri pengawas dan jajaran komite sekolah. Kepsek SMPN 6, Usep Saefulloh SPd MPd, dalam paparannya di depan para orangtua siswa menyampaikan beberapa program yang dimiliki pihak sekolah. Salah satunya. wacana lanjutan pembangunan masjid di lingkungan sekolah. Kenapa masjid, karena sarana itu berkaitan erat dengan pendidikan karakter siswa. Kepada para orang tua Usep sempat menawarkan bila ada dari mereka yang ingin memberi infaq/sodaqohnya.

"Kalau sekolah yang meminta, jelas tidak boleh. Tapi, jika ada inisiatif dari orang tua, kenapa tidak. Toh ini kebaikan. Kemaslahatan," kata Usep. Apalagi, lanjut Usep, keterlibatan orang tua dalam membangun sekolah tidak salah. Malah ada payung hukum yang membenarkannya. "Sekali lagi, yang tidak boleh itu meminta. Apalagi meminta seraya menargetkan nominal dan waktunya. Itu jelas tak boleh," tandasnya.

Diwawancarai usai sosialisasi, kepada Tasikplus Usep menyebutkan, biaya yang diperlukan untuk lanjutan pembangunan masjid seluas 7x15 meter dengan tinggi dua lantai itu berkisar Rp 171 juta. Adapun dana yang sudah dikeluarkan untuk pembngunan tahap sebelumnya sebesar Rp 58 jutaan. Dana pembangunan tahap pertama, sebut Usep, bersumber dari sumbangsih para guru. ter


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account