Tahapan Pilgub Jabar Dimulai

KPU Kota Tasikmalaya

Politik
Peralatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, kurang dari setahun lagi.

Agenda lima tahunan itu persisnya akan dihelat 27 Juni 2018. Beragam persiapan pun sudah mulai dilakukan untuk kelangsungan acaranya.

Halnya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya. Sejak beberapa pekan terakhir, komisioner KPU ini sudah disibukan dengan pembahasan sejumlah program/tahapan pilgub. Di samping, rutin melakukan konsolidasi dan konsultasi di internal KPU terkait regulasi pilgub, mereka juga mulai menggelar rapat-rapat koordinasi dengan stakeholders terkait lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait pemutakhiran data pemilih.

“Termasuk mengikuti kegiatan di tingkat provinsi dalam rangka menyusun pedoman tekhnis tahapan pilgub,” kata Hotum Hotimah, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Bid. Humas, diwawancarai Tasikplus melalui pesan singkat.

Selain itu, masih kata Hotum, pihaknya juga segera melakukan rekruitmen tenaga pendukung tekhnis yang nantinya akan membantu KPU dalam kelancaran pilgub. Rekruitmen dimaksud seperti melakukan penjaringan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Untuk pendaftaran calon PPK dan PPS akan dimulai/dibuka Kamis (12/10), di kantor KPU, Jl. SKP, No. 20.

Hotum menambahkan, selain yang diuatarakan di atas, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan tahapan pilgubdan pileg. ter


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account