Hari-hari Tunggu Pelantikan Temani Isteri dan Urus Organisasi

HM Yusuf/Ter

Politik
Peralatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Kurang dari sebulan lagi, pasangan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tasikmalaya, terpilih periode 2017-2022, H Budi Budiman-HM Yusuf, akan dilantik.

Persisnya pada 14 November mendatang. Prosesi kenegaraan itu rencananya bakal dilakukan di Gedung Sate, Bandung. Pelantikan akan dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Menemuinya sekaitan jelang pelantikan, HM Yusuf mengaku tak memiliki persiapan khusus. "Tak ada. Tak ada persiapan khusus, selain menyiapkan kondisi fisik pribadi," ujar HM Yusuf kepada Tasikplus, usai ia menghadiri satu acara, beberapa hari lalu. Termasuk jawaban biasanya dengan soal busana hingga pendukungnya.

Menurut sosok ramah ini, tak ada konsep tertentu atau dibuat khsusus. "Kalau busana yang bakal saya pakai sama Pak Budi Budiman nanti ialah busana putih-putih, sebagaimana yang biasa dikenakan para pasangan kepala daerah saat dilantik," ujarnya.

Dikemukakannya, sesuai instruksi panitia pelantikan, nanti pihaknya hanya diperbolehkn membawa massa/rombongan maksimal 500 orang. "Itupun tidak diperkenankan masuk semua. Yang diperkenankan masuk, paling sekitar 150-an orang. Sisanya ditempatkan di satu lokasi yabg sudah disediakan panitia acara," ungkapnya seraya berujar, meminta do'a semua pihak demi kelancaran pelaksanaan acaranya.

Bagaimana bocorannya dengan program kerja di awal pasca-pelantikan nanti? "Program kerja Budi-Yusuf sudah tertuang di visi-misi lalu. Jadi apa yang akan kami kerjakan pasca-pelantikan, tentunya sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi".

Lantas apa kegiatannya selama ini (sebelum dilantik)? “Mengurus organisasi,” aku ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat ini. Tentu tambahan lainnya ia sekaitan dengan posisi sebagai ketua DPD Golkar Kota Tasik. Di luar itu? “Kegiatan lainnya ya, menemani isteri ke berbagai acara, seperti pameran. Karena, kan isteri saya pelukis. Saat ini pun, saya tengah di Jakarta, nyarengan isteri yang tengah menggelar pameran lukisan,” kata Yusuf yang dihubungi melanjutkan pertanyaan berikutnya via ponselnya.

Seperti diketahui, pasangan Budi-Yusuf ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Tasik pada Februari lalu. Kedua sosok unggul atas dua pasangan lain, meraih sebanyak 151.931 suara atau 40,06%. ter


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account