Ponpes Sukamanah Taujihat 510 Santri Baru

Santri Baru Pondok Pesantren Sukamanah KH Zainal Musthafa di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti taujihat yang diselenggarakan di pesantren.

Pondok Pesantren
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TAUJIHAT atau pengenalan mengenai lembaga pesantren dilaksanakan kepada 510 santri baru Pondok Pesantren Sukamanah KH Zainal Musthafa di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu dimaksudkan agar para santri baru ini lebih mengenal pondok pesantren yang didirikan oleh pahlawan nasional yang gugur ditangan penjajah Jepang pada masa lalu.

“Taujihat adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan sebagai bagian dari fase yang harus dilewati oleh santri baru untuk mengenal lebih dalam tentang visi misi, kegiatan, dan sejarah perjuangan pesantren KHZ Musthafa,” ungkap Ketua Dewan Santri Pondok Pesantren Sukamanah KH Zainal Musthafa Eka Mulyana.

Pentingnya acara tersebut dilakukan berkenaan dengan latar belakang kehidupan para santri sebelumnya, latar belakang keluarga, budaya, dan adat istiadat, sehingga ketika mereka nyantri disana bisa memahami serta mengikuti seluruh aturan dan arahan begitupun pengajaran yang dilakukan.

“Kemuliaan orang yang belajar mendalami ilmu dan kelak dengan belajar di pesantren menjadi santri yang cerdas serta berakhlak mulia, niat dan kesungguhan menjadi modal penting untuk mewujudkan cita cita sebagaimana tujuan dari rumahnya masing-masing saat datang ke pesantren,” ujar Sekretaris Pondok Pesantren Sukamanah KH Zainal Musthafa KH A Rusytam Hazim.***


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account