Aktivitas satu-satunya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di ruas Jl.Cijulang, Kab.Ciamis, belakangan tampak normal melayani pembeli bahan bakar minyak (BBM).*

Aktivitas satu-satunya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di ruas Jl. Cijulang, Kab.Ciamis, belakangan tampak normal melayani pembeli bahan bakar minyak (BBM). Sebelumya, sering tak beroperasi atau tak normal operasi, dengan melayani sedikit penjualan premium dan solar.

Puskesmas Cihaurbeuti, Kab.Ciamis.*

Jajaran aparatur kesehatan di Puskesmas (Kec) Cihaurbeuti, Kab.Ciamis, kini dalam semangat baru. Memasuki tahun baru 2015, bangunan puskesmas ngejreng anyar. Bahkan dengan melebarnya ruang pelayanan, dari semula pelayanan berfasilitas rawat jalan menjadi rawat inap.

Di pengujung 2014 lalu, pembangunan puskesmas usai setelah mendapat bantuan pembangunan dari APBD pemkab Ciamis, senilai Rp 1.258.000.000. "Kegiatan pembangunan kemarin sekaligus ada penataan fasilitas layanan baru, diterimanya peralatan baru, selain merubah gedung puskesmas yang jadi tampak megah," ujar Kepala Puskesmas Cihaurbeuti, Hermawan SKM.

Pembangunannya sendiri, sambung ia, sekitar tiga bulan. Sepanjang pembangunan itu kegiatan pelayanan puskesmas sempat menumpang di bagian ruangan Poned. "Kita bersyukur harapan dapat mengembangkan sarana atau fasilitas, bisa tercapai. Ini berkat kerja keras semua pihak. Semoga makin meningkatkan pelayanan mayarakat yang membutuhkan," katanya.

Peran lebih dipastikan dapat dirasakan masyarakat atas kondisi Puseksmas Cihaurbeuti kini. Setidaknya, dari ruang layanan yang semula hanya melayani rawat jalan, sekarang dapat menerima pasien yang harus rawat inap. Kemudahan jarak dari selama ini, warga kecamatan mesti ke pusat kota Ciamis, menuju rumah sakit untuk mendapat pelayanan rawat inap, bisa dilayani puskesmasnya.

Kebanggan lain Hermawan, setelah ada penambahan ruangan di puskesmas itu, layanan tempat kerjanya kini masih ditambah dengan kehadiran alat medis baru berupa elecktronik kardio gram (EKG) yang berfungsi untuk pemeriksaan penyakit jantung. Tentunya jadi kemajuan yang bisa dianggap mimpi sebelumnya, memiliki perangkat itu. den

Akibat jembatan ambrol, arus lalu lintas Ciamis - Bandung dan sebaliknya lewat Cihaurbeuti terpaksa ditutup dan arus lalu lintas dialihkan melalui Kota Tasikmalaya.*

Akibat jembatan ambrol, arus lalu lintas Ciamis - Bandung dan sebaliknya lewat Cihaurbeuti terpaksa ditutup dan arus lalu lintas dialihkan melalui Kota Tasikmalaya. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol M. Iriawan mengunjungi jembatan Cibaruyan di Kampung Cianda Desa Sukahaji Kabupaten Ciamis, yang mengalami ambrol di salah satu ujungnya akibat tiang penyangganya terlepas, sehingga mengakibatkan badan jalan di sana retak-retak. Arus Lalin (lalu lintas) Ciamis - Bandung dan sebaliknya via Cihaurbeuti terpaksa dialihkan ke Kota Tasikmalaya.

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account