Puskesmas Culamega Berikan Pengobatan Gratis

Petugas Puskesmas Culamega memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.*

Kesehatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Puskesmas Culamega memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, yang dipusatkan di sebuah ruangan tertata apik, sederhana namun tetap nyaman. Beberapa petugas kesehatan berseragam nampak begitu hangat menyambut masyarakat, yang datang untuk memanfaatkan kesempatan langka tersebut. Warga ingin memeriksakan kesehatan ataupun sekedar berkonsultasi terkait kesehatan, Sabtu (24/5).

Siang itu terlihat beberapa petugas kesehatan nampak sibuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Cileuweung Desa Cikuya Kec. Culamega. Pelayanan dan pengobatan gratis itu dilaksanakan atas permintaan para muda-mudi kampung tersebut, ketika berlangsung silahturahmi dan peringatan Isra Mi'raj, yang dihadiri Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Puskesmas Culamega, melalui Kepala TU, Solihudin SE, Msi kepada Tasikplus di sela-sela kesibukannya mengatakan, setiap ada permintaan dari panitia untuk kegiatan pengobatan/pelayanan kesehatan gratis, pihaknya selalu menanggapi dan langsung melaksanakannya, tanpa pertimbangan apapun, termasuk medan yang berat sekalipun untuk mencapai lokasi.

"Kami tetap melaksanakan permintaan tersebut, karena sudah menjadi kewajiban dan tugas pokok kami, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kec. Culamega. Selain itu, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda yaitu melaksanakan Puskesmas Keliling ke semua pelosok wilayah di kecamatan. Sehingga rekan-rekan sudah terbiasa dengan hal serupa yaitu memberikan pelayanan kesehatan secara jemput bola ke masyarakat langsung," pungkasnya. T-11


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account