Pembangunan Rangka Gedung Baru RSUD Diperkirakan Cepat Selesai

Kesehatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pembangunan rangka gedung baru RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, terus digenjot pengerjaannya.

Hingga pekan kemarin, progres pengerjaannya sudah mencapai 82%. Diprediksi proses penyelesaian  pembangunan ini lebih cepat dari kontrak yang ditentukan yakni, sampai 25 Desember.

Rangka gedung berlantai lima tersebut, nantinya untuk memenuhi kebutuhan lahan parkir, ruang operasi, ICU, dan ruang rawat inap kelas III.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Budi Martanova, mengungkapkan, jika melihat proogres pekerjaan, tidak menutup kemungkinan pembangunan rangka gedung baru RSUD dr Soekardjo itu selesai lebih cepat dari masa kontrak.

Berdasarkan perhitungan Budi, pada 20 Desember, dimungkinkan pembangunannya sudah selesai. Dengan begitu, maka penyelesaiannya lima hari lebih cepat dari kontrak.

“Kendati diprediksi selesai lebih cepat, untuk soal kualitas, Insya Alloh memuaskan. Apalagi ini kan diawasi terus oleh management kontruksi (MK) sehingga kalau dalam prosesnya didapati yang tidak sesuai spek, MK tentu akan menegurnya,” kata Budi.

Ia menambahkan, untuk pembangunan tahap lanjutan, rencananya tahun depan. Kemungkinan awal tahun anggaran. “Kenapa dianggarkan di murni (awal tahun), sebab tahap finishing biasanya memerlukan waktu lebih lama, ketimbang membangun rangkanya,” pungkasnya.

Selain pembangunan rangka gedung. paket pekerjaan ini juga mencakup betonisasi jalan menuju bangunan tersebut. (pid)


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account