Niki Sansan Bertekad Persiapkan Diri Hadapi PON

Atlet Sepeda Kab.Tasikmalaya, Niki Sansan bertekad persiapkan diri hadapi PON.*

Gaya Hidup
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Menjadi kenang tersendiri bagi Niki Sansan, even olahraga tingkat provinsi, Porda XII Jawa Barat tahun 2014. Setelah berjuang optimal, penuh tekad ingin meraih hasil terbaik, atlet balap sepeda BMX Kab.Tasikmalaya, ini menggapai hasil membanggakan.

Menjuarai even cabor balap sepeda kategori putri di Porda XII, dengan meraih medali emas.

Partai final balap sepeda berlangsung di arena Velodrome Munaip Saleh, Cisangkan, Kota Cimahi, pada Selasa (18/11). Yang tak kalah jadi perhatian di pengujung lomba, final balap sepeda cukup ditumpleki penonton dengan sebagian memberi teriak-teriakan dukungan. Berjumlah lebih dari biasanya. Kondisi yang turut menggenjot obsesi Niki tampil prima.

Ternyata obsesinya berbuah kebanggaan. Hasil kayuhannya di kelas BMX Cross menambah deret medali bagi daerah yang diwakili. Niki mampu mengalahkan pembalap juara SEA Games 2009 yang mewakili Kota Bogor, Risa Suseanty. Atlet lain pesaingnya, Temira finish di urutan ke tiga dengan raihan medali prunggu

Capaian prestasi yang tak kalah dirasakan membanggakan Niki sendiri. Jadi peletup tekadnya melaju ke even besar lain. Halnya di depan ada perhelatan tak kalah besar yakni Pekan Olahraga Nasional (PON). Niki membidik prestasi di ajang itu. "Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan, saya bisa mengalahkan pembalap yang memiliki nama besar dengan segudang prestasi (Risa). Ini menjadikan motivasi bagi saya karena di ajang PON nanti," ujarnya.

Tentu, di perhelatan PON, bukan lebih enteng adrenalinnya ditantang. Ia akan berhadapan dengan kemampuan banyak atlet tangguh lain. Untuk itu, ia penuh tekad banyak berlatih mempersiapkan diri. "Kita akan bersaing dengan lawan yang lebih tangguh. Saya akan terus berlatih dan semoga membawa nama Kab. Tasikmalaya dan Jawa Barat nanti untuk meraih emas PON," ungkap Niki.

Sementara, atlet asal Kab.Tasikmalaya pada cabang olahraga sama untuk kategori Putra di Porda XII, Arfa Dwi Candra meraih garis finish di urut ketiga. Ia hanya sukses mempersembahkan medali perunggu di partai final yang digelar di Arena BMX Grand Wisata Tambun Selatan, Bekasi. Suasana haru dan bangga melengkapi kehagian pria yang biasa disapa Arfa, karena raihan ini boleh dikata di luar ekspektasinya.

"Semuanya sungguh mengejutkan. Saya mampu finish di posisi tiga. Ini menebus kegagalan saya di ajang sebelumnya. Semoga di lain kesempatan, saya dapat meraih emas," kata Arfa.

Catatan Tasikplus hingga Selasa 18 November pekan kemarin, Kabupaten Tasikmalaya berada pada peringkat Ke-7 dalam perolehan medali pada PORDA XII Jawa Barat 2014 dengan medali emas 20, medali perak 22, dan medali perunggu 16. red/rls hms


Suka dengan artikel ini?, silahkan begikan dan tinggalkan komentar terbaik anda:
Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account